Mark Plus Seminar `Indonesia Now, Lampung Now`

Tanggal 05 Apr 2018 - Laporan - 789 Views
Personal Branding Jaman Now dengan tagline 'Indonesia Now, Lampung Wow'

Harianmomentum.com--Kehadiran perusahan yang bergerak di bidang marketing sangat penting untuk menunjang kemajuan ekonomi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada era digital saat ini. 


Perusahaan konsultan marketing Mark Plus Inc., bekerja sama dengan Jiwasraya, JNE, BUMN, Bank BRI dan beberapa perusahaan lainnya menggelar seminar Personal Branding Jaman Now dengan tagline 'Indonesia Now, Lampung Wow' untuk memberikan pemahaman bagi pengusaha kecil agar lebih leluasa bergerak dalam pemasaran produknya.


Deputi Dean Mark Plus Institute dari perusahaan Mark Plus Inc,

Ardhi Ridwansyah mengatakan, seminar ini dilaksanakan dua hari. Pada hari pertama difokuskan pada pelaku bisnis UMKM, sedangkan hari kedua untuk pelaku bisnis profesional.


"Lampung punya begitu banyak UMKM, karena itu kita ingin memberikan pemahaman kepada para pengusaha ini agar lebih mengerti cara pemasaran di era sekarang ini," kata Ardhi di sela acara yang berlangsung di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (04/04/2018).


Lebih lanjut Ardhi mengungkapkan, selain menjual produknya, pengusaha juga dituntut memiliki citra diri yang baik, sehingga konsumen bisa tanpa ragu untuk melakukan transaksi.


"Sesuai tema kegiatan kita yaitu personal branding, maka pembahasan kita kali ini lebih kepada cara mempromosikan citra diri, baik citra usahanya maupun citra si pengusaha itu sendiri," ungkapnya.


Melihat semangat dan antusias peserta yang mengikuti kegiatan seminar personal branding ini, kata dia, kegiatan seperti ini perlu diperbanyak lagi, karena untuk usaha di jaman now, sangat diperlukan pemahaman pemasaran di dunia digital.


Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Ferynia. Pihaknya mengapresiasi kegiatan seminar yang dilaksanakan Mark Plus.


"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena branding bagi pelaku bisnis UMKM sejauh ini, baru sebatas pemberian nama bagi produk dan perusahaannya. Padahal, branding itu lebih kepada memperkenalkan sesuatu yang menarik yang dimiliki, sehingga masyarakat luas tertarik untuk melihat, kemudian membeli produk dari UMKM," paparnya.


Ferynia bahkan mengharapkan adanya perwakilan dari MarkPlus.Inc untuk Provinsi Lampung. Pasalnya jika Mark Plus ada di Lampung, maka kegiatan pelatihan atau seminar seperti ini akan lebih mudah dan masif lagi untuk dilaksanakan.


Ferynia mengakui, saat ini masih banyak UMKM di Lampung yang belum memiliki brand/merk. Padahal secara perekonomian mereka cukup membantu dalam menjaga stabikitas ekonomi dikalangan bawah.


"Mereka ini akan kita bantu dalam proses hukumnya, bahkan sampai pada pendaftaran hak atas kekayaan intelektual mereka kita bantu," pungkasnya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com