Danrem Terharu, Babinsa di Mesuji Dapat Tunjangan dan Rumah Dinas

Tanggal 05 Apr 2018 - Laporan - 974 Views
Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kolonel Kav. Erwin Djatniko di Mesuji. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kolonel Kav. Erwin Djatniko mengaku terharu atas perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji terhadap jajaran TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Bumi Ragab Begawe Caram.


"Begitu saya tahu, merinding rasanya badan ini. Serius, begitu perhatiannya Pemda Mesuji. Di sini ternyata Babinsa dikasih uang satu juta perbulan, juga dibuatkan rumah dinas di desa binaan. Ini luar biasa," kata Erwin saat tatap muka dengan forkopimda dan masyarakat Kabupaten Mesuji, di Taman Kehati Mesuji, Rabu malam (4/4).


Kolonel Kav. Erwin Djatnimo mengapresiasi kinerja jajaran  Mesuji. Pemkab Mesuji melibatkan Babinsa untuk turut serta memberikan pendampingan mengawal berbabagi program pembangunan pemerintah desa agar berjalan sesuai harapan.


"Hal ini tentu akan kita laporkan ke Pangdam ll Sriwijaya karena tidak semua kabupaten melakukan hal seperti di Mesuji. Dan kepada para Babinsa yang di Mesuji saya instruksikan untuk lebih ditingkankan kinerjanya mengawal pembangunan juga aktip merapatkan diri hadir ditengah masyarakat desa," imbuhnya.


Sementara Plt. Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi, menjelaskan, tunjangan satu juta perbulan Babinsa tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang sumbernya diperoleh dari Alokasi Dana Desa (ADD).


Begitupun pembangunan rumah dinas Babinsa, juga akan dibangun mengunakan dana ADD. Program ini tambah Sunardi, telah berjalan sejak 2016 lalu.


"Hingga saat ini, sekitar 26 rumah dinas Babinsa yang sudah dibangun dan akan dilanjutkan hingga tahun mendatang. Hingga semua Babinsa miliki rumah dinas," tandasnya


Rombongan Danrem 043 Garuda Hitam Lampung sampai di Taman Kehati Mesuji sekitar pukul 19.30 WIB. Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Mesuji Hi.Saply, Sekda Mesuji Rizal Fauzi, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh, Kapolres Mesuji Edi Purnomo, para pejabat, para camat dan ratusan masyarakat setempat. (ish).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com