13 Pejabat Mesuji Ikut Uji Kompetensi Jabatan

Tanggal 19 Apr 2018 - Laporan - 977 Views
Uji kompetensi jabatan bagi pejabat Mesuji. Foto. Ishar.

Harianmomentum.com--Tiga belas pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji sukses mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) yang dilaksanakan di Bandarlampung, 17-18 April 2018.


Menurut Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan, dan Mutasi Jabatan BKDD Kabupaten Mesuji, Indra Saputra, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Komisi Paratur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-227/KASN/1/2018 tentang Rekomendasi Evaluasi Kinerja dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.


Tahapan evaluasi yang dijalani, yaitu tes kompetensi dan pendalaman materi. Tes kompetensi terdiri atas kompetensi teknis, kompetensi sosio-kultural, dan kompetensi manajerial. Sedangkan tes pendalaman materi atau wawancara dilakukan satu per satu di depan panitia seleksi dan tim assesor.


Uji kompetensi dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 17-18 April 2018. Tahapan evaluasi yang dijalani, yaitu tes kompetensi dan pendalaman materi atau wawancara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian jabatan dengan kompetensi masing-masing pejabat yang telah menjabat minimal selama dua tahun.


Ketiga belas pejabat yang mengikuti PPTP di antara, Asisten 1 Bidang pemerintahan Indra Kusuma, Asisten II Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni,  Kadis Pendidikan, Syamsuddin Rifriyanto Kadis Nakertrans, Kadis Lingkungan Hidup Hamdani, Kadis Kelautan dan Peternakan Sawal SP, Hanung Nugroho Kadis Perizinan Terpadu Hanung Nugroho, Kadis KB Bowo Widianto, Kadis Capil Rumija, Kepala Bapedda Sukarman, Dyahrir Kepala BPBD Dyahrir, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Adi Sukamto dan Kepala Badan BKD Beddi. (ish).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com