Nunik Pastikan Pendidikan untuk Warga Lampung Terjamin

Tanggal 22 Apr 2018 - Laporan - 710 Views
Cawagub Chusnunia saat tiba di lokasi kampanye akbar di lapangan PU Prosida Bandarjaya Lampung Tengah./ist

Harianmomentum.com--Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia menjamin pendidikan bagi masyarakat.

 

"Pendidikan akan terjamin dan murah, khusus untuk anak petani akan mendapatkan beasiswa pertanian," kata Chusnunia yang kerap disapa Mbak Nunik dalam kampanye Akbar di Bandarjaya, Lampung Tengah, Minggu (22/4).

 

Seluruh masyarakat Provinsi Lampung terjamin pendidikannya, dengan berbekal pendidikan harapannya dapat  merubah ekonomi karena bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

 

Pasangan nomor urut tiga ini pun menjamin lapangan pekerjaan khususnya bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dengan keahlian yang dimiliki harapannya bisa juga membuka usaha kreatif.

 

Nunik menegaskan akan membantu para pelaku usaha menengah kreatif, karena itu juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru khususnya bagi lulusan SMK.

 

Perlu diketahui bahwa separuh warga Lampung adalah perempuan, dan dipastikan  pemberdayaan perempuan akan lebih di perhatikan.

 

Sementara itu, calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sejumlah program kerjanya   yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

 

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com