Tingkatkan Sinergitas, Jurnalis Olahraga Bareng Aparat Polres-TNI di Tulangbawang

Tanggal 26 Apr 2018 - Laporan - 747 Views
Kegiatan tarik tambang antara aparat polres, TNI serta pers Kabupaten Tulangbawang./ist

Harianmomentum.com--Guna meningkatkan sinergitas, insan pers atau jurnalis menggelar olahraga bareng aparat Kepolisian Resor (Polres) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Tulangbawang.


"Kegiatan itu juga dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 serta menghadapi Pilkada serentak 2018," kata Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, Rabu (25/4).


Menurut dia, pers ibarat mata dari Polri dan TNI serta pejabat publik yang cepat  sigap untuk mengetahui kemudian menyampaikan kejadian – kejadian yang ada di masyarakat.


"Tentu tanpa adanya insan pers akan menjadi kesulitan bagi para penegak hukum dan pejabat publik mengetaui akan hal-hal yang terjadi di masyarakat," paparnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo yang telah mengundang insan pers dalam kegiatan tersebut.


"Saya juga mengingatkan kepada seluruh insan pers di Tulangbawang agar selalu menyajikan pemberitaan sesuai fakta dan data, sehingga mendukung memerangi hoax atau berita bohong," katanya.


Selain itu, pihaknya juga tetap siap dalam upaya memerangi bahaya narkoba sehingga wilayah setempat tetap aman dan kondusif.


Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, tujuan dari acara ini adalah selain meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan insan pers, juga untuk menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada 2018 dan menyambut HUT Bhayangkara ke 72.


“Yang dicari dalam pelaksanaan olahraga bersama ini, bukanlah mencari siapa yang menjadi pemenang, tetapi rasa kebersamaan dan solidaritas itu yang terpenting," katanya.


Kegiatan itu diharapkan dapat menjalin kebersamaan sehingga tidak ada permasalahan antara Polri sebagai penegak hukum dengan insan pers sebagai pembuat berita, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya apabila dirapatkan dan duduk secara bersama-sama.


Kapolres melanjutkan, olahraga yang dipertandingkan meliputi tarik tambang, futsal dan badminton, walaupun cuaca yang kurang mendukung karena hujan, tidak akan mengurungkan niat dalam pelaksanaan olahraga bersama ini.


Tampak hadir dalam acara itu, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Arm Kus Fiandar, Ketua IWO (ikatan wartawan online) Tulangbawang, Ketua IWO Tulangbawang Barat, Ketua IJTI (ikatan jurnalis televisi indonesia), Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, Para Kabag dan Kasat, personel Polres Tulangbawang dan Rekan-rekan Insan Pers yang ada di wilayah setemat.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com