Pemkab Lampura Bantu Penderita Infeksi Anus

Tanggal 25 Apr 2017 - Laporan - 1068 Views
Penyerahan bantuan pada penderita penyakit penyempitan saluran usus besar dan infeksi anus di Kabupaten Lampung Utara. Foto: HMS

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) memberi bantuan pada Alif Muhammad Gibran, bocah penderita penyempitan saluran usus besar dan infeksi anus di daerah setempat.

 

Bantuan itu diberikan Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara melalui Asisten II Pemkab setempat, Fahrizal Ismail, saat mengunjungi kediaman Alif di Jalan Bogenvil RT 02 LK 01 Kelurahan Kelapa Tujuh, Lampura, Selasa (25/4).   

 

"Ya ini ada bantuan dari Bupati uang tunai Rp5 juta untuk pengobatan Alif. Kami juga akan memfasilitasi tindak lanjut pengobatan Alif," kata Fahrizal didampingi Kepala Dinas Sosial Erwinsyah, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kusnasi dan Plt Dirut RSUD Ryacudu, Syah Indra.

 

Rombongan tersebut datang bersama tim dokter spesialis untuk memeriksa secara medis kondisi Alif. "Kita juga membawa dokter spesialis untuk mengecek kondisi Alif, jika bisa kita tangani akan kita rawat di RSUD Ryacudu," kata dia. 

 

Fahrizal menambahkan, jika tidak dapat ditangani di sini, akan kita rujuk ke Bandarlampung. "Pokoknya kita bantu," tegas dia.

 

Plt (Pelaksana tugas) Direktur RSUD Ryacudu, dr Syah Indra menyatakan Alif harus ditangani boleh dokter spesialis khusus untuk anak. Sementara, kita tangani dulu dengan dokter spesialis yang ada di rumah sakit.

 

Alif Muhammad Gibran merupakan bocah 20 bulan, anak dari pasangan Triharto (37) dan Sarifah (41). Sejak usia dua bulan Alif terdeteksi menderita penyempitan usus besar dan infeksi saluran anus. 

 

Alif telah menjalani operasi sebanyak dua kali yang telah menghabiskan biaya besar hingga rumah yang ditempati keluarga tersebut telah tergadaikan. Setiap harinya, bocah malang tersebut selalu menangis terlebih lagi saat buang air besar. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com