Peduli Generasi Muda, Ptpn7 Ajak Masyarakat Ciptakan Padangratu Aman

Tanggal 11 Mei 2018 - Laporan - 842 Views
Pembagian doorprize dan buku keagamaan sebanyak 150 eksemplar kepada peserta pengajian. /ist

Harianmomentum.com--Peduli terhadap generasi muda, Ptpn7 Padangratu mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi tetap aman, maju serta mandiri.

 

Salah satu upayanya adalah menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar mulai sekolah dasar (SD)-sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kampung Padangratu, Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (11/5).

 

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu bekerjasama dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama untuk ibu - ibu pengajian dan pemuka adat serta pemuka agama/pemuda.

 

Acara yang berlangsung di Balai Adat Padangratu itu dihadiri sekitar 200 jemaah berjalan dengan sukses sesuai agenda yang telah dipersiapkan panitia.

 

Kepala Desa Padangratu M Nasir, selaku tuan rumah sangat mengapresiasi kepada Ptpn7 dan Camat Padangratu yang telah memprakasai sehingga terselenggaranya acara pengajian ibu-ibu dan sosialisasi narkoba.

 

“Saya, atas nama masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat/pemuda mengucapkan terima kasih kepada PTPN VII,” kata M Nasir.

 

Sekcam Padangratu Yasmid Syarnubi mewakili camat menyampaikan, kegiatan semacam itu sangat positif dan hendaknya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan.

 

“Apalagi saat ini di Padangratu banyak pengangguran, dan perlu pembinaan kepada pemuda dan kita semua,” kata dia.

 



Sekcam juga mengimbau kepada masyarakat untuk peduli kepada perusahaan dan yang belum membayar PBB untuk segera melunasi, karena Kecamatan Padangratu khususnya Desa Padangratu selalu mendapat perhatian camat karena selalu baik.

 

Dengan mengusung tema “Melalui kegiatan songsong Ramadan 1439 Hijriyah kita ciptakan generasi muda yang berilmu, beriman, dan bertaqwa serta peran Ibu dalam keluarga menuju masyarakat Madani ” sangatlah pas untuk masyarakat Padangratu.

 

Salah satu jemaah yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan peran ibu memang sangat besar bagi kehidupan bermasyarakat. karena semua diawali dari keluarga dan ibu yang selama ini dekat dengan anak-anak.

 

Manajer Ptpn7 Padangratu, Enda Arifin Z Siregar mengatakan acara ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus untuk menyambung silaturahim antara perusahaan dan warga sehingga terjalin hubungan yang baik.

 

Sementara itu,  jemaah dengan semangat meneriakkan keinginannya agar Padangratu Aman, Maju dan Mandiri, Pasti Bisa !  dipandu tokoh pemuda Willy.

 

Dalam tausiahnya, Ustaz H Heriyudin Yusuf mengatakan bahwa untuk mewujudkan keinginan  jamah agar Padangratu aman, maju dan mandiri harus mengkomsumsi Jamu, Jati dan Jadi.

 

Menurut Heriyudin Yusuf, masyarakat harus menjaga mulud (Jamu) agar tidak terjadi hoax  dan perselisihan  menjaga Hati (Jati) serta menjaga diri (jadi) agar tidak melakukan hal hal yang bertentangan dengan norma. maka akan tercipta Padangratu Aman, Maju dan Mandiri.

 

Sementara itu, AKP Yaya Karyadi menyampaikan kepada jemaah tentang bahaya narkoba. Sosialisasi diawali dengan memperkenalkan jenis jenis narkoba, ciri-ciri penguna dan dampak negatif serta akibat hukum bagi penggunanya.

 

Oleh karena itu, jauhi narkoba dan jadikan keluarga bebas narkoba seperti tema yang diusung pada kegiatan tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut panitia juga membagikan doorprize dan membagikan buku keagamaan sebanyak 150 eksemplar. Panitia menyebutkan pemberian buku itu salah satu bentuk Ptpn7 peduli pendidikan dan keagamaan.

 

Hadir dalam sosialisasi itu AKP Yaya Karyadi Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, Kapolsek Padangratu Kompol Indra, Sekcam Padangratu Yasmid Syarnubi, Kades Padangratu M Nasir.

 

Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Ibu ibu pengajian. sedangkan dari PTPN VII hadir Manajer Unit Padangratu Endah Arifin Z Siregar beserta rombongan.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com