Polisi Gandeng Aparatur Kesehatan Bantu Penderita Hydrocephalus

Tanggal 15 Mei 2018 - Laporan - 867 Views
Petugas melakukan penjemputan terhadap penderita penumpukan cairan di otak.

Harianmomentum.com--Petugas Kepolisian Resor (Polres) menggandeng apartur kesehatan membantu anak penderita 'hydrocephalus' (penumpukan cairan di dalam otak) di Kabupaten Tulangbawang.

 

Kerja sama sosial itu melibatkan aparat polres, Dinas Kesehatan serta RSUD Menggala Kabupaten Tulangbawang, Selasa (15/5).

 

Kapolsek Penawartama Iptu Dedi Kurniawan mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, yang hadir langsung di lokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Polri bersama dengan dinas dan instansi terkait kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

 

“Identitas anak yang menderita hydrocephalus bernama Muhammad Ridho (12), warga Dusun Gadungan, Kampung Rejosari, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang,” ujar Iptu Dedi.

 

Ia melanjutkan, Muhammad Ridho menderita penyakit tersebut sejak berumur enam bulan dari tahun 2007 dan telah dua kali menjalani operasi di tahun 2008 dan 2011. “Karena keterbatasan ekonomi orangtuanya, sehingga perawatan kepada anak tersebut terhenti dan setiap harinya hanya terbaring di tempat tidur,” ujar Iptu Dedi.

 

Hasil dari koordinasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan Dinkes, RSUD Menggala, Puskesmas Sidoharjo dan Kepala Kampung Rejosari, mulai hari ini Muhammad Ridho akan dilakukan perawatan dan pengobatan di RSUD Menggala secara gratis.

 

Setelah dilakukan penjemputan bersama orangtuanya di rumah dengan menggunakan mobil ambulance milik klinik kesehatan Polres Tulangbawang.

 

“Selama berada di RSUD Menggala, pasien ini akan dilakukan pengobatan dan perawatan oleh dokter spesialis anak serta semua biaya berobatnya gratis tanpa dipungut uang sepeserpun,” jelas Kabid Yankes RSUD Menggala dr Elis Mery Susi SpPA.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com