Santri Ponpes Minhadlul Ulum Gelar Bazar Takjil

Bazar takjil di sekitar kompleks Ponpes Minhadlul Ulum, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran

Harianmomentum.com--Bulan suci Ramadhan bukan hanya momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Watalla. Lebih dari itu menjadi sarana penggerak perekonomian masyarakat.

 

Salah satu contoh bergeraknya perekonomian masyarakat, dilakukan para santri Pondok Pesantren (ponpes) Minhadlul Ulum, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

 

Selain melakukan kegiatan peningkatan pembelajaran diniyyah dalam bentuk pengajian, para santri ponpes terebut menggelar bazar takjil untuk berbuka puasa. Bazar digelar setiap hari selama bulan Ramadan di sekitar kompleks ponpes tersebut.

 

Pimpinan Ponpes Minhadlul Ulum Amin Udin mengatakan, kegiatan bazar takjil itu untuk merangsang motivasi para santri, agar mau berusaha mandiri dan kreaktif.

 

"Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh para santri. Bazar ini menyediakan berbagai jenis takjil  bagi masyarakat untuk menu berbuka puasa," kata Amin pada harianmomenutm.com, Minggu (20/5).

 

Menurut dia, bazar itu membuka tujuh stand penjualan takjil dengan berbagai menu, hasil kreatifitas para santri Ponpes Minhadlul Ulum.

 

"Alhamdulillah bazar yang sudah kita adakan selama tiga hari ini laris terus. Insya Allah kedepannya akan kita lebih tingkatkan lagi. Mungkun bukan hanya dalam bulan suci Ramadhan, tapi di setiap momentum akan kita upayakan untuk mengadakan kegiatan seperti ini,” harapnya. (doy)

 

Berikan Komentar