Brotherfillah dan Sisterfillah Gelar Aksi, Kami Bukan Teroris

Tanggal 20 Mei 2018 - Laporan - 948 Views
Aksi komunitas Brotherfillah dan Sisterfillah di Lampung Elephant Park. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Suasana di Lampung Elephant Park, Enggal, Kota Bandarlampung, Minggu 20 Mei 2018 sore, dipenuhi suasana haru oleh aksi komunitas yang menamakan diri Brotherfillah dan Sisterfillah.

 

Sejumlah pria berjenggot yang memakai celana cingkrang serta wanita bercadar berada di tengah-tengah warga yang beraktivitas.  Aksi dari pria dan wanita tersebut berdiri di tengah keramaian warga sambil memegang kertas karton warna putih bertuliskan “Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman dengan Keberadaan Saya” dan beberapa tulisan yang lainnya. 

 

Masyarakat dibuat terharu oleh aksi dari anggota Brotherfilah dan Siserfillah ini. Sejumlah warga datang dan memeluk mereka dan meneteskan air mata.

 

Anggota dari Sisterfillah, Risa destria (27) mengatakan, tujuan diadakannya ini ingin membangun opini publik. "Sekarang kan sedang gencar-gencarnya aksi teror bom. Kami ingin membangun kepercayaan masyarakat bahwa kami bukan teroris," ujarnya kepada Harianmomentum.com di lokasi.

 

Risa menambahkan, tidak ada yang ditakutin dari kami. Bahwa di dalam Islam tidak ada yang mengajarkan radikalisme atau kekerasan. "Islam itu damai dan indah," ungkap wanita bercadar itu.

 

Sementara itu, hal yang sama juga dirasakan warga berjenis lelaki ketika memeluk kedua pria berjenggot sambil menutup matanya. Meski tidak meneteskan air mata namun terlihat jelas dari raut wajahnya rasa haru. "Rasanya sedih, terharu, jangan sampai karena oknum tertentu, semua disalahkan, agama disalahkan," ujar Jaya (20) warga yang ikut berpartisipasi tersebut. (ica)

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com