Tingkatkan Kreatifitas Pemuda Lewat Ngabuburit Toleransi Save

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Almaturidi

Harianmomentum.com--Bulan suci Ramadan, bukan semata momentum peningkatan iman dan taqwa umat muslim kepada Allah Subhanahu Watalla.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Almaturidi saat membuka acara ngabuburit toleransi save. Kegiatan berlangsung d Lapangan Desa Rabala I, Kecamatan Labuanratu, Minggu sore ( 20/5) itu diselenggarakan komunitas Pejuang Senyum Lampung (PENYU) .  

 

PENYU merupakan komunitas kaum muda Kabupaten Lamtim yang bergerak dan peduli terhadap masalah-masalah sosial dan pemberdayaan pemuda.

 

Menurut Almaturidi, bulan suci Ramdan merupakan ajang memperkuat toleransi antar umat beragama, sekaligus menumbuhkan kreatifitas dan kemandirian kaum muda dalam segala bidang.

 

“Kegiatan ini dapat menjadi perekat antar umat beragama, sekaligus menggali dan mengembangkan kretifiatas kamu muda, sehingga dapat menopang program pembangunan di Kabupaten Lampung Timur," kata Almaturidi.

 

Dia melanjutkan, Ngabuburit Toleransi Save  memfasilitasi anak-anak muda kreatif untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat selama bulan suci Ramadan.

 

Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan dalam even Ngabuburit Toleransi Save itu: band akustik, fashion show muslim dan bazaar. (rif)



Leave a Comment