Pelajar Pesawaran Raih Rangking UN Tertinggi di Lampung

Tanggal 24 Mei 2018 - Laporan - 1149 Views
Kadis Pendidikan Pesawaran Fauzan Suaidi (kanan), saat menerima hasil ujian nasional di dinas pendidikan provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Pelajar di Kabupaten Pesawaran meraih rangking atau peringkat tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) se Provinsi Lampung.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, Fauzan Suaidi usai menerima Daftar Hasil Ujian Nasional (DHUN) SMP, MTS dan MI, yang diserahkan oleh Disdik Provinsi Lampung, Kamis (24/5).

 

"Nilai UN siswa-siswi Pesawaran mencapai 90-98, tidak ada yang di bawah nilai itu. Itulah kenapa kita mendapatkan ranking tertinggi," ujar Fauzan.

 

Dia juga menjelaskan, selain nilai tertinggi di Lampung, tingkat kelulusan siswa di Kabupaten Pesawaran mencapai 100 persen.

 

Untuk itu dia berharap, kedepannya bukan hanya nilai tertinggi yang berhasil ditunjukan siswa-siswi dan juga seluruh  sekolah di Kabupaten Pesawaran diharapkan sudah dapat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

"Kita masih terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana tersebut. Karena Kementerian Pendidikan sudah menetapkan, di tahun 2019 semua sekolah sudah harus mengadakan UNBK," katanya.

 

Tahun ini, ia melanjutkan, memang masih ada sekolah-sekolah yang masih melaksanakan ujian nasional secara tertulis. "Kami berharap, prestasi yang diraih siswa-siswi Pesawaran ini akan diimbangi dengan sarana dan prasarana, yang selama ini masih menjadi kendala," pungkasnya.(doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com