Gatam Lampung Terapkan Program Reformasi Birokrasi

Tanggal 25 Mei 2018 - Laporan - 662 Views
Sosialiosasi program reformasi birokrasi di Aula A. Yani Makorem 043/ Garuda Hitam.

Harianmomentum.com--Komando Distrik Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) menerima sosialiosasi program reformasi birokrasidari dari Srendam II/Sriwijaya.

 

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Waasrendam II/Swj Letnan Kolonel Inf Edy Prayitno, di Aula A Yani Makorem 043 Gatam Lampung, Jumat (25/5).

 

Waasrendam II/Swj, Letnan Kolonel Inf. Edy Prayitno menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian integral dari program reformasi birokrasi yang direncanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak tahun 2007.

 

“Secara historis, TNI telah merumuskan dan melaksanakan paradigma baru pada tahun 1998 yang lebih dikenal sebagai reformasi internal TNI,” ujar Edy Prayitno.

 

Menurut dia, reformasi internal yang dilakukan TNI Angkatan Darat (AD) sejalan dengan program reformasi birokrasi yang di programkan pemerintah.

 

“Program ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa, dan bebas KKN,” ungkapnya.

 

Sedangkan, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Lekol Inf Jajang Kurniawan menyampaikan bahwa reformasi birokrasi  pada hakikatnya komitmen TNI AD untuk memposisikan secara tepat, dalam mengoptimalkan peran, fungsi, dan tugasnya dalam hubungan antar instansi atau lembaga.

 

“Tujuan utamanya, tetap untuk mewujudkan tata kelola  pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan bebas KKN,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, reformasi birokrasi TNI AD merupakan kelanjutan dari reformasi internal yang dijiwai oleh paradigma baru TNI sebagai suatu keputusan yang sangat penting.

 

“Hal itu bukan saja penting bagi TNI AD, tetapi juga bagi bangsa dan negara, serta kepentingan nasional pada umumnya,” ujarnya.

 

Danrem berharap, TNI AD khususnya Satuan Jajaran Korem 043/Gatam secara konsisten dan konsekuen dapat melaksanakan reformasi birokrasi, salah satunya  di bidang manajemen perubahan.

 

“Berkenaan dengan kegiatan sosialisasi pada hari ini, sangatlah penting untuk dicermati dan disikapi  bersama, demi tercapainya peningkatan kualitas dan hasil pelaksanaaan program reformasi birokrasi di lingkungan Jajaran Korem 043/Gatam,” jelasnya.

 

Turut hadir dalam acara, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam atau yang mewakili, Danyonif 143/Twej, Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan, Dan/Kabalak Korem 043/Garuda Hitam.

 

Sebanyak 85 prajurit serta puluhan PNS mengikuti sosialisasi yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan bebas KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).(acw)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com