Pemkab Lampura Bantu Pengobatan Bayi Tanpa Anus

Tanggal 28 Apr 2017 - Laporan - 1012 Views
Asisten II Pemkab Lampung Utara Fahrizal Ismail menerima kedatangan Zaskia dan ibunnya untuk mendapatkan bantuan pengobatan.

Harianmomentum-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) akhirnya memberikan bantuan dana Rp2,5 juta untuk Naila Zaskia bayi usia 1,5 tahun yang terlahir tanpa anus.

Bantuan tersebut diserahkan Asisten II Pemkab Lampura Fahrizal Ismail kepada Samijah (37) ibunda Zaskia, Jumat (28/4). 

Selain bantuan dana, pemkab juga membarikan bantuan fasilitas pengobatan (operasi) dan paket bahan kebutuhan pokok.

Fahrizal Ismail mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lampura kepada masyarakat.

"Pak bupati langsung memerintahkan agar dinas kesehatan, dinas sosial dan rumah sakit segera turun membantu penanganan medis Zaskia. Makannya ini ada bantuan Rp 2,5 juta, sembako dan penanganan medis di rumah sakit," kata Fahrizal pada kontributor harianmomentum.com.

Terpisah, Samijah ibunda Zaskia menuturkan putri bungsunya itu telah dua kali menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek, Bandarlampung.

"Anak saya sudah dua kali operasi di Rumah Sakit  Abdoel Moeloek menggunakan fasilitas BPJS, karena RSUD Ryacudu tidak mampu menanganinya. Pas mau yang ketiga kalinya selalu gagal, karena kondisi dia tidak stabil. Nah untuk menjalani operasi lagi, kami sudah kehabisan biaya. Maka itu, saya datang kesini untuk memohon bantuan," tuturnya.

Selama ini, lanjut dia, untuk buang air besar pihak rumah sakit membuat lubang di bagian perut Zaskia.  "Kalau pas buang air, anak saya selalu menangis kesakitan," terangnya..

Diketahui, Samijah ibunda Zaskia  tidak memliki pekerjaan selain sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan ayah Zaskia (Mehron) hanya  bekerja  sebagai buruh serabutan  dengan penghasilan yang tidak menentu.

Zaskia dan keluarganya merupakan warga Dusun II RK II, Desa Curupguruh Kegungan, Kecamatan Kotabumi Selatan.  Saat ini Zaskia sudah mendapatkan penanganan medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Mayjen Ryacudu, Kotabumi. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com