Nasi Besek Lampung Tawarkan Menu Super Pedas

Nasi Bebek Lampung. Foto. Ica.

Harianmomentum.com--Buat kalian para pecinta kuliner pedas perlu mencoba masakan bebek jengki jeletot di Nasi Besek Lampung. Tapi ingat, yang punya masalah dengan perut, sebaiknya dipertimbangkan untuk mencicipi makanan ini.

 

Sesuai dengan namanya, jeletot—berasal dari istilah dalam bahasa Sunda yang artinya pedas. Jadi, makanan ini sangat pedas. Sementara jengki adalah sebutan lain daru jengkol.

 

Bebek jengki jeletot berisikan bebek goreng, mendoan dan rendang jengkol. Ketika kita mencicipi menu ini, terasa bumbunya meresap. Daging bebeknya tidak alot dan jengkolnya empuk. Namun, jika tidak suka dengan pedas, pengunjung bisa memesannya, atau meminta sambal dipisahkan dengan bebek goreng. Harga menu ini, Rp27 ribu per porsi.

 

Pemilik Nasi Besek Lampung, Ketrin mengatakan, level pedas bisa dipesan oleh pengunjung. "Kalau nggak pesan ya kami kasih yang pedas," kata Ketrin kepada Harianmomentum, Rabu (30/5/2018).

 

Nasi Besek Lampung selama Ramadan ini juga menyediakan makanan berbuka. Rumah makan di Jalan Slamet Riyadi Nomor Bumiwaras, Bandarlampung ini buka pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

 

Selain bebek, rumah makan ini juga menyediakan menu lain, seperti ayam judes jerit yaitu ayam goreng laos dan telur dadar, yang disediakan di dalam cup dan di bawahnya ada nasi. "Kami kasih nama itu karena sekarang yang aneh dicari orang," ungkapnya.

 

Kemudian ada juga daging gepuk dower dengan harga Rp20 ribu sudah dapat mencicipi daging sapi gepuk suwiran daging yang pedas dengan telur dadar yang melengkapinya. "Pokoknya cocok deh buat mereka yang suka pedas," ucap Ketrin berpromosi. (ica)

Leave a Comment