Disbunak Lambar Matangkan Persiapan Festival Kopi

Tanggal 05 Jun 2018 - Laporan - 677 Views
Rapat persiapan pelaksanaan Festival Kopi Lambar Tahun 2018

Harianmomentum.com--Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat evaluasi persiapan Festival Kopi Lambar. Rapat berlangsung di Ruang Kagungan, kantorpemkab setempat, Selasa (5/6).

Festival Kopi Lambar yang mengusung Tema Indonesia Negeriku, Liwa Kopiku, akan dihelat mulai 21 hingga 23 Juli 2018 di Kampung Rigisjaya, Kecamatan Airhitam.

 

Kepala Disbunak Lambar Tri Umaryani pada rapat tersebut mengatakan, tujuan Festival Kopi Lambar untuk mempromiksan potensi kopi robusta yang menjadi andalan kabupaten setempat. Dalam festival tersebut akan disajikan berbagai varian rasa kopi robusta dari seluruh Indnesia

 

“Festival juga akan dihadiri para petani dan penggiat kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Juga akan digelar beragama kegiatan,” kata Tri.

Rincian jadwal dan tahapan Festival Kopi Lambar: hari pertama pembukaan yang meliputi kegiatan: seminar, gala dinner, bazar kopi dan pasar rakyat, pertunjukan seni dan live musik.

 

Hari kedua: panen raya, launching kampung kopi, barista competition, lomba lukis Ampas Kopi. Hari ketiga/ terakhir: klinik kopi dan seremoni penutupan.

 

“Selain perwakilan petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia, festival juga akan diikuti: instansi pemerintah daerah dan pusat, mahasiswa, pelajar, perusahan swasta dan stakeholder perkopian,” terangnya.

 

Dia berharap dukungan semua pihak, agar Festival Kopi lambar tahun 2018 dapat berjalan lancar sebagaiman mestinya. (lem)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com