Pasar Murah BI Lampung Sediakan 1.500 Paket Bahan Pokok

Tanggal 05 Jun 2018 - Laporan - 845 Views
Pasar murah dan gerakan antimubazir Bank Indonesia bersama BMPD. Foto. Ica.

Harianmomentum.com--Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung berkerja sama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung menggelar pasar murah dan gerakan antimubajir.

 

Pasar murah yang digelar di halaman Kantor Perwakilan BI Bank Indonesia Lampung di Telukbetung, Bandarlampung, Selasa, 5 Juni 2018, menyediakan paket bahan pokok dengan harga Rp25 ribu.

 

"Pasar murah ini menjual bahan pokok untuk masyarakat dari kalangan kurang mampu," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan.

 

Pasar murah ini, menjual 1.500 paket bahan pokok, yang diberikan kepada masyarakat sekitar lingkungan BI, dan nank yang terkait.

 

Sedangkan gerakan anti mubajir, kata dia, mengumpulkan pakaian layak pakai khususnya dari seluruh perbankan untuk disalurkan kepada masyarakat.

 

Menurut dia, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kalangan perbankan yang tidak hanya bergerak di bidang bisnis, tetapi mempunyai kegiatan sosial dan memperhatikan masyarakat.

 

"Salah satunya dengan menjual paket murah dan membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnnya.

 

Selain itu, BI juga berkerjasama dengan Aksi Cepat tanggap (ACT) untuk bisa mendata masyarakat yang membutuhkan dan layak menerima bantuan.

 

“Dari situ pihaknya bisa memperoleh data yang berjumlah 1.500 penerima tersebut. Untuk gerakan anti mubajir, dilaksanakan dikampung Cungkeng (Kampung Nelayan), dan di Kampung Cut Mutia (Kampung Pemulung),”terang Budiharto.

 

Kemudian untuk Gerakan Anti Mubazir, kita mengumpulkan pakaian layak pakai dari Bank Indonesia dan perbankan di Lampung.

"Alhamdulillah terkumpul 68 boks yang disalurkan kepada masyarakat yang menurut pertimbangan kami memerlukan yaitu Kampung Nelayan Cungkeng dan Kampung Pemulung Cut Mutia," jelasnya bersama Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan sekaligus Area Head Bank Syariah Mandiri Lampung, Heri Hernowo.

 

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan mudah, ada barangnya dan dengan harga yang terjangkau sekaligus upaya pengendalian inflasi dan dalam prosesnya BI menggandeng Bulog, Pemerintahan Daerah, Ketahan Pangan, dan Satgas Pangan Provinsi Lampung.

 

Selanjutnya, karena dari kegiatan-kegiatan dari TPID merekomendasikan dibulan puasa dan menjelang hari raya menggelar pasar murah sehingga masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan mudah, ada barangnya dan harga murah.

Paket terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dengan harga dipasaran Rp 80 ribu, jadi hanya dijual Rp 25 ribu kepada masyarakat. "Hal ini artinya masyarakat hemat Rp 55 ribu yang sisanya ditanggung BI dan Perbankan," kata Heri. (ica).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com