KMKPB-KL Aksi Peduli Sosial

Tanggal 13 Jun 2018 - Laporan - 823 Views
Pengurus KMKPb-KL menyerahkan santunan untuk anak yatim dan piatu

Harianmomentum.com--Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat - Krui Lampung (KMKPB-KL) menggelar bergam kegiatan bakti sosial: pasar murah, santunan anak yatim, pembagian seribu Al Quran dan pembagian susu bubuk gratis untuk masyarakat, Rabu (13/6).

 

Kegiatan yang dipusatkan di komplek Gedung Serba Guna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah itu dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum dan Pemerintah Sekretariat Pemerinmtah Kabupaten Pesisir Barat  Edy  Muhtar mewakili Bupati Agus Istiqlal.

 

Dalam sambutanya, Edy mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, selain bentuk kepedulian, kegiatan tersebu juga sarana mempererat silaturhami seluruh elemen masyarakat Pesisir Barat.  

 

“Semoga ini menjadi kegiatan rutin yang digelar Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, sebagai sarana meumbuhkan kepedulian sosial dan mempererat silaturahmi, untuk semakin berperan aktif menyukseskan pembangunan,” kata Edy yang juga selaku penasehat  KMKPB-KL.

   

Ketua KMKPB-KL Rahman Kholid mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Pesisir Barat di perantauan, terhadap warga di kampung halaman.

 

"KMKPB-KL didirikan tahun 2012. Tujuanya untuk membantu dan memberikan sumbangsih terhadap masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat. Itu salah satu dasar kita menggelar kegiatan bakti sosial ini," kata Rahman pada harianmomentum.com. 

 

Ketua panitia kegiatan, Karlena mengatakan untuk kegiatan pasar murah, panitia menyiapkan 1.600 paket sembako  yang didistribusikan di empat wilayah kecamatan: Pesisir Tengah 410 paket sembako, Waykrui 480 paket, Karyapenggawa 120 dan Kecamatan Pesisir Selatan 350 paket.

 

“Harga satu paket sembako yang diantaranya berisi: minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu, hanya Rp20 ribu. Kalau di pasaran umum, harga paket sembako ini bisa mencapai Rp60 ribu,” kata Karlena. (asn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com