Sari Ringgung Jamin Keselamatan Pengunjung Wisata

Tanggal 22 Jun 2018 - Laporan - 1474 Views
Pengunjung berpose di Pantai Sari Ringgung./Agung CW

Harianmomentum.com--Guna menjamin kenyamanan dan keselamatan pengunjung serta mengurangi resiko kemacetan antara pengunjung yang masuk dan keluar tempat wisata, Pantai Sari Ringgung membuka pos tiketing di dekat pintu masuk.

 

Direktur PT Pantai Sari Ringgung, Andri Surya Praja mengatakan, kebijakan membuka kembali Pos Tiketing di tempat semula dilakukan Pasca Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah / 2018 Masehi.

 

"Selain untuk kenyamanan para wisatawan, kita ambil kebijakan ini juga untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli) terhadap wisatawan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab (Pungli) yang mengatasnamakan Pantai Sari Ringgung," kata pria yang akrab disapa Andri saat dijumpai Harianmomentum.com, Jumat (22/6/18).

 

Selain itu, menurut Andri, dengan dibukanya kembali pos tiketing di depan, pihaknya lebih dapat memperoleh jumlah data kendaraan perhari secara akurat dan systematis. Sehingga, sambung dia, tidak ada pajak yang tak terbayarkan.

 

"Kami telah berkomitmen membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran dalam hal meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di bidang pariwisata," jelasnya.

 

Untuk diketahui, Pantai yang terletak di Jalan Way Ratai, Desa Sidodadi, Telukpandan, Kabupaten Pesawaran tersebut, memiliki pasir yang putih dengan pemandangan laut yang eksotis.

 

Berbagai fasilitas mulai dari rumah makan atau cafe, pondokan, perahu kecil, ban renang, kamar mandi, perbelanjaan dan fasilitas lainnya telah disiapkan oleh pengelola pantai guna memanjakan para wisatawan.(acw)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com