Tidak Sesuai Aturan, Camat Mesuji Timur Batalkan Penerima Rastrada

Tanggal 25 Jun 2018 - Laporan - 895 Views
Camat Mesuji Timur Tarbin menarik kartu bantuan Rastrada atas nama Boiman warga Desa Wonosari. Foto: ish

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Mesuji, Provinsi Lampung melakukan tindakan tegas terhadap kekeliuran penetapan penerima bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada), di Kecamatan Mesuji Timur.

 

Tindakan tegas itu, berupa pembatalan terhadap salah satu warga penerima bantuan program rastrada. Camat Mesuji Timur Tarbin mengatakan, pembatalan tersebut karena yang bersangkutan tidak sesuai kategori warga tidak mampu yang berhak menerima bantuan rastrada.

 

“Ya kita temukan salah satu penerima bantuan rastrada yang tidak sesuai kategori, atas nama Boiman warga Desa Wonosari. Karena itu, bantuan rastradanya kita batalkan. Kita tarik kartu rastradanya,” kata Tarbin pada harianmomentum.com, Senin (25/6/2018).       

 

Tarbin menerangkan, rastrada merupakan program Pemkab Mesuji untuk memberikan bantuan beras kepada warga tidak mampu yang tak menerima bantuan rastra dari pemerintah pusat. 

 

“Rastrada ini program Pemkab Mesuji untuk warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan rastra dari pemerintah pusat. Jadi kalau ada warga mampu, tidak berhak menerima bantuan ini,” terangnya.

 

Dia mengimbau seluruh masyarakat, untuk mengawal proses penetapan penerima dan penyaluran bantuan tersebut, agar benar-benar tepat sasaran.


"Saya minta seluruh lapisan masyarakat mengewal penerima rastrada. Kalau tidak sesuai aturan segera melaporkan langsung ke kecamatan,bisa juga melalu, WA, telepon atau SMS,” pintanya. (ish)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com