Petani Binaan YBM BRI, Berhasil Panen Tumpang Sari

Tanggal 05 Jul 2018 - Laporan - 1029 Views
Foto: Zakariya panen jagung manis.

Harianmomentum.com--Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) merupakan Lembaga Zakat Nasional yang intensif terhadap peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat tidak mampu diseluruh wilayah Indonesia.

 

Salah satu program yang digulirkan adalah program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) berupa penambahan modal dan pendamping usaha bagi kelompok petani sayur mayur di desa Taman Cari kecamatan Purbolonggo Lampung Timur

 

Zakariya adalah salah satu dari anggota kelompok yang baru baru ini berhasil panen sayur mayur secara tumpang sari yaitu antara jagung manis dan terong. 

 

"Alhamdulillah dengan adanya program YBM BRI saya sangat bersyukur dan senang sekali, dari lahan seperempat hektar tumpang sari, jagung manis saya panen lebih dari 1,5 ton dengan terong mencapai lebih dari 3 ton, jagung harganya Rp .2.000,- per kg, sedang terong harganya Rp.2.500,- per kg," ungkapnya 

 

Agung Prihatin selaku pendamping program PKUR YBM BRI di Lampung Timur menyampaikan bahwa "selain Zakariya, anggota kelompok nya yang lain juga berhasil melakukan panen secara tumpang sari, banyak jenis tanaman sayur mayur yang ditanam oleh petani, diantaranya terong dengan jagung, oyong dengan terong, timun, dan kacang panjang".

 

Dalam kesempatan lain Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung Amir Mudaris menyampaikan bahwa "Program PKUR YBM BRI bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas usaha masyarakat tidak mampu dalam rangka menambah dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat agar lebih maju dan sejahtera," terangnya.


"Program ini masih dibuka seluas luasnya bagi kelompok kelompok usaha masyarakat, baik pertanian, peternakan, perikanan, keterampilan, jasa dan produksi, bagi yang ingin mengakses bisa langsung menghubungi kantor perwakilan YBM BRI diseluruh wilayah Indonesia, untuk Provinsi Lampung dan Bengkulu dapat langsung ke Jl. Raden Intan No.51 Tanjung Karang Bandar Lampung atau melalui email lampung@baitulmaal.id," paparnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com