Produk Kopi Nescafe akan Cantumkan Logo Siger Lampung

Jajaran Direksi PT Nestle Indonesia menunjukan produk kopi kemasan merek Nescafe yang menggunakan bahan utama Biji Kopi Lampung.

Harianmomentum-- Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk mempromosikan potensi daerah setempat. Salah satunya melalui kerja sama dengan PT Nestle Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut  PT Nestle Indonesia akan mencantumkan logo Siger bertuliskan 'Lampung The Treasure of Sumatera disetiap kemasan Kopi Nescafe hasil produksi perusahaan tesebut.  Pabrik pengolahan kopi kemasan PT Nestle Indonesia berlokasi di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung.     

Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia Nur Shilla Christianto mengatakan seluruh produk kopi merek Nescafe yang diproduksi pabrik di Kecamatan Panjang, seratus persen menggunakan bahan utama biji Kopi Lampung.     

"Tahun ini, kami mencantumkan logo Siger Lampung bertuliskan Treasure of Sumatera pada setiap kemasan produk Nescafe Classic. Ini menandakan kerja sama yang makin erat antara Pemerintah Provinsi Lampung dan PT Nestle untuk memajukan industri kopi Lampung," kata Nur Shilla Christianto.)

Pencantuman logo Siger tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman kerja sama (memorandum of understanding) antara PT Nestle Indonesia dan Pemprov Lampung.  

Penandatanganan nonta kerja sama dilakukan di Kebun Percontohan Kopi Nestle,  Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, Kamis (4/5). 

Selain itu pada kesempatan yang sama juga diteken kerja sama bidang: peremajaan tanaman kopi, pembangunan kebun percontohan, serta pelatihan praktek perkopian yang baik dan berkelanjutan. 

"Kerja sama ini juga meliputi pemberian dukungan finansial dan akses perbankan serta menciptakan akses ke pasar kopi dunia. Ini sejalan dengan tujuan PT Nestle Indonesia untuk membantu menciptakan masyarakat yang sukses dan tangguh. Kemudian, mendukung terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di mana kami tinggal dan bekerja sama," terang Nur Shilla.

Sebelumnya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan pencantuman logo Siger itu merupakan upaya pemprov mengajak seluruh industri hilir yang menghasilkan produk berbahan dasar dari Lampung mencantumkan nama logo daerah.

"Ini moral obligation (tanggung jawab moral) terhadap jerih payah anak-anak Lampung dalam mendukung industri hilir. Kami berterima kasih kepada  PT Nestle yang mencantuman logo tersebut, agar masyarakat luas tahu kopi ini diproduksi di Lampung," kata Ridho. 

Menurut Ridho, selain mempromosikan pariwisata, pencantuman logo Siger  bertuliskan 'Lampung The Treasure of Sumatera' itu untuk mengangkat potensi lain yang ada di Lampung. 

"Bahan baku kopi berasal dari Lampung dan diproduksi di Lampung. Industri hilir seperti PT Nestle harus menyampaikan itu, lewat logo yang tercantum di kemasan produk mereka. Semoga langkah ini diikuti industri hilir lainnya,"  harapnya. (Ira) 

Berikan Komentar