Pembangunan Rusun ASN Rampung, Pemkab Mesuji Siapkan Payung Hukum

Tanggal 08 Jul 2018 - Laporan - 1197 Views
Gedung Rusun ASN di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Mesuji

Harianmomentum.com--Proses pembangunan rumah susun (rusun) di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, rampung. Meski begitu, rusun yang diperuntukan bagi para aparatur sipil negara (ASN) itu, belum bisa ditempati.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mesuji Subandara mengatakan, gedung rusun senilai Rp20 miliar bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kemenpupera) Rakyat itu memang belum bisa ditempati. Penyebabnya, masih dalam proses PHO atau serah terima hasil pekerjaan.

"Proses pembangunanya sudah selesai dari sebelum lebaran, tapi memang belum bisa ditempati. Saat ini masih proses PHO," kata Subandara pada harianmomentum.com, Minggu (08/07/2018).

Menurut dia, proses PHO gedung tersebut akan lansung ditangani pihak Kemenpupera. "Kalau proyek pembangunan rusun ini sudah kita ceklis. Hasilnya sudah kita serahkan ke Kemenpupera. Jadi tinggal menunggu proses PHO dari Kemenpupera saja" terangnya.

Selain itu, lanjut dia, saat ini Pemkab Mesuji juga sedang mempersiapkan payung hukum, berupa peraturan daerah atau peraturan bupati untuk pengelolaan rusun tersebut."Saat ini, kita sedang mempersiapkan payung hukum pengelolaan rusun itu," ujarnya.  

Gedung rusun di kompleks perkantoran Pemkab Mesuji itu, berukurun 70 x 17 meter. Terdiri ddari lima lantai dengan 70 unit ruangan. (ish)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


Pj Bupati Tulangbawang Barat Ziarah ke Makam ...

MOMENTUM, Pagardewa -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Penggunaan LPG 3 Kilogram Meningkat Selama Le ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penggunaan LPG tabung 3 kilogram meningk ...


Walikota Metro Apresiasi Disiplin Pegawai ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kedisiplinan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com