Mas Bugel Sajikan Sate Kambing Muda Terunik, Ini Alasannya

Tanggal 10 Jul 2018 - Laporan - 3044 Views
Mas Bogel sajikan sate kambing muda dengan dua pilihan bumbu. Foto ist

Harianmomentum.com--Ingin menikmati sate kambing muda dengan suguhan yang alami datang saja ke Kedai Sate Mas Bugel yang berlokasi di Jalan Branti Raya KM 27, Natar, Lampung Selatan, Lampung.

Yang unik di kedai ini, pelanggan dapat menyaksikan langsung kambing di potong-potong, ditusuk dan dibakar.  Sate ini menggunakan daging kambing muda, dengan potongan yang lumayan besar dan dagingnya sangat empuk. Ada dua pilihan bumbu yakni kacang atau kecap.

Bella pemilik warung sate mas Bugel menerangkan untuk menghasilkan sate yang lembut dan punya rasa yang mantap ini, kunciri dari awal pemilihan kambing yang akan dipotong. 

“Kami cukup selektif memilih kambing ada orang khusus untuk itu berikut chef yang mengolah daging kambing menjadi berbagai menu spesial kami,” katanya.

“Daging kambing dibumbui lebih dulu satelah itu dibakar di atas arang yang merah menyala. Setelah matang, sate kambing pun disajikan bertabur bawang goreng di atas piring, ini ciri khas mas Bugel, jelasnya.

Selain itu, tambah Bella, pelanggan juga disajikan tambahan bumbu kacang halus, kecap manis, potongan bawang merah merah, acar dan cabai pun disajikan terpisah. 

Menurutnya, diberi nama Kedai Sate Mas Bugel ini sebenarnya panggilan bapak saya. semasa kecil. Dulu Bapak bertubuh gempal makanya dikeluarga dujuluki “Bugel”.  

“Agar membuat orang penasaran dan mudah diingat maka dipakai ini warung makan ini, ujar wanita lulusan Unila ini.

Tidak hanya sate kambing, Mas Bugel juga memiliki menu lainnya diantaranya Sate ayam, Sop Kambing, Lontong gulai, tongseng, tongseng iga,  iga bakar, sop iga, nasi goreng kambing, dan nasi goreng biasa.

Sedangkan untuk minuman ada aneka jus, es jeruk, teh manis, Kopi ginseng, Kopi hitam dan Teh poci gula batu.

Sedangkan best seller di sini sate kambing mas bugel dan tonseng Iga. Untuk menikmati sate kambing mas bugel dihargai Rp40 ribu perporsinya dan tonseng iga Rp30 ribu. Harga yang mungkin cukup setara dengan rasanya yang nikmat lagi empuk dagingnya.

Minumannya ada teh poci dibandrol dengan harga Rp20 ribu. Teh  yang diolah secara tradisonal dan gulanya gula batu asli, sehingga menghasilkan teh dengan citra rasa khusus.    

Untuk Fasilitas yang tersedia di rumah makan ini diantaranya Free wifi, Are parkir luas, tempat duduk yang nyaman dan WC bersih. Selain itu Dekat dengan Bandara Raden Inten II.   

Bagi kalian yang berkunjung ke Lampung jangan lewatkan untuk mencicipi lezatnya sate kambing muda mas Bugel yang beroperasi dari pukul 10.00-23.00 WIB setiap harinya.(nn)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel ...

MOMENTUM, Jakarta--Telkomsel sukses mengawal momen Ramadan dan Id ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com