Mendag Akui Harga Daging Sapi Masih Tinggi

Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum--Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengaku harga daging sapi sampai saat ini belum bisa sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo.

Harga daging segar masih sekitar Rp 120 ribu per kg. Sementara Presiden mematok di bawah Rp 80 ribu per kg.

"Daging segar memang range-nya masih segitu," ucap Mendag  saat memantau harga di Pasar Kosambi, Bandung, (Jumat (5/5) dikutip RMOL.co 

Karena itu, pihaknya akan segera menambah pasokan daging dari Bulog. Pasokan daging baru akan di suplai dalam waktu dekat untuk menjaga stabilitas harga dan memberikan pilihan kepada masyarakat.

"Kami akan segera masukkan daging beku dari Bulog dengan harga maksimum Rp 80 ribu. Sehingga masyarakat punya dua pilihan. Tapi masyarakat masih menganggap bahwa daging beku itu kurang manis. Tapi biar mereka memilih," tandas politikus Nasdem ini, seperti dilansir RMOLJabar.

Diketahui, tahun lalu  Presiden Joko Widodo meminta agar harga daging segar di bawah Rp 80 ribu per kg. Bahkan permintaan itu disampaikan dalam rapat kabinet 1,5 bulan sebelum Ramadhan tahun lalu.

"Contoh daging sekarang sekitar Rp 120 ribu per kg, presiden meminta untuk bisa diturunkan saat Ramadan dan lebaran di bawah Rp 80 ribu," kata Pramono pada 26 April 2016 lalu. (Red)

Berikan Komentar