Jambore Keluarga di Pesawaran, BKOW Lampung Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tanggal 09 Mei 2017 - Laporan - 1231 Views
Ketua BKOW Lampung Kingkin Sutoto menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pesawaran menggelar Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.  Kegiatan bertajuk Jambore Keluaraga itu  dihelat di Aula Kantor  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Selasa (9/5).

 

Pada kesempatan itu Ketua BKOW Provinsi Lampung Kingkin Sutoto mengatakan kegiatan tersebut, merupakan upaya meningkatkan peran kaum hawa dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial , seperti  penyalahgunaan narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

 

Menurut dia,  wanita dalam kapasitas  istri dan ibu harus mampu berperan membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai permaslaahan sosial yang terjadi.  Karena itu, wanita harus mendapat sekaligus mampu memberikan pendidikan dan pemahaman terhadap kaumnya, tentang pencegahan masalah-masalah sosial tersebut.

  

Hadir sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut: Rahmat Cahaya Aji dari Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) dan Psikilog Tri Apriliani dari Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Anak (P2TPA).

 

Selain itu, BKOW juga menggandeng praktisi kesehatan, Rosemerry dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung dan Ferry Alba dari Paguyuban Wanita Mandiri. Mereka membahas mengenai entrepreneurship dan bahaya kanker serviks.

 

Kingkin menerangkan, sasaran yang hendak dicapai dari pelaksanaan agenda Jambore Keluarga itu meliputi empat bidang: KDRT, penegakan hukum dan HAM, pendidikan serta peningkatan  kesejahteraan keluarga.

 

Sosialisasi tersebut juga diikuti perwakilan siswi SMA dan SMP, serta organisasi perempuan di Kabupaten Pesawaran.

 

Pada kesempatan itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran Kesuma Dewangsa menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. 

 

 Dia berharap, organisasi wanita  di Kabupaten Pesawaran dapat terus menjalin koordinasi dan kerja sama dengan pemkab setempat untuk memaksimalkan program kerja sesuai tugas dan fungsi.

 

"Peran organisasi wanita sangat penting. Terlebih, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu bidang pembangunan yang menjadi prioritas Pemkab Pesawaran. Karena itu, koordinasi antara organisasi perempuan dan pemkab  harus terus ditingkatkan," kata sekdakab. (Rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com