TKN Jokowi-Ma’ruf Optimis, 01 Menang di Lampung

Tanggal 07 Apr 2019 - Laporan - 567 Views
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto. Foto: acw

Harianmomentum.com--Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto optimis, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan menang di wilayah Provinsi Lampung.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu, salah satu penyebab tingginya suara Jokowi-Ma’ruf di Lampung lantaran pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat yang selama ini banyak terealisasi di wilayah setempat.

“Pembangunan infrastruktur untuk peradaban dan masa depan Lampung sebagai pintu kemakmuran Sumatera akan meningkatkan militansi masyarakat Lampung dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Hasto usai kegiatan car free day (CFD) di Tugu Adipura (Bundaran Gajah), Minggu (7-4-2019).

Hasto menjelaskan, sejak digelarnya beberapa kali debat capres-cawapres, persentase kemenangan Jokowi-Ma’ruf terus meningkat, bahkan mencapai 65 persen.

“Setelah debat, survei elektoral Jokowi-Ma’ruf terus meningkat, bahkan dengan selisih 20% (dengan 02),” sebut Hasto.

Untuk mengawal suara Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019, Hasto mengatakan bahwa sepuluh partai politik (parpol) pengusung Jokowi-Ma’ruf akan turut bekerja sama.

“Dengan demikian, kemenangan untuk menunjukan putih adalah kita sebagai gerakan moral pemimpin bersih dan merakyat akan ditunjukan di Lampung ini,” sebutnya.

Sedangkan terkait PDI Perjuangan, Hasto menyebut bahwa semua lembaga survei menyatakan PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2019.

“Tugas kami berada di tengah rakyat, memastikan jalan kemenangan itu. Tapi untuk pilihan dan dukungannya, kami percayakan sepenuhnya kepada rakyat,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Relawan Matahari Sosialisasi Mirza-Jihan di T ...

MOMENTUM, Metro--Sejumlah Relawan Matahari Metro melakukan sosila ...


Marindo: Jadikan Pilkada Momen Politik Berkua ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ...


Maju Cabup Lewat PDIP, Ardito Masih Jabat Ket ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Bupati Lampung Tengah Ardito Wijay ...


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com