Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Gebyar PAUD

Tanggal 16 Sep 2019 - Laporan - 648 Views
Bupati Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menggelar Gebyar PAUD/TK se-Tanggamus di Taman Kota Ir Soekarno Kecamatan Kotaagung, Senin(16-9-2019).

Menurut Sekretaris Kepala  Dinas Pendidikan Tanggamus Lauyustis mengatakan, pelaksanaan gebyar pendidikan anak usia dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Tanggamus ini merupakan kegiatan tahunan.

Kegiatan ini diikuti peserta didik PAUD/TK se-Kabupaten Tanggamus. "Gebyar ini merupakan sarana untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas peserta didik PAUD/TK," katanya.

Disebutkan, kegiatan yang dilombakan adalah memasukan bola dalam keranjang, memindahkan bendera, dan mewarnai gambar.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat membuka kegiatan itu mengatakan, kegiatan untuk memberikan kesempatan anak-anak usia dini menunjukkan kreativitasnya dengan harapan menjadi generasi berprestasi.

"Pendidik dan orangtua diharapkan selalu memberikan stimulan yang tepat pada anak dengan kasih sayang. Stimulan yang tidak tepat dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang," katanya.

Pemerintah terus mendorong pengembangan PAUD sebagai gerakan nasional. Untuk ini, Pemkab Tanggamus secara bertahap meningkatkan terus anggaran pembinaan dan bantuan operasional serta insentif bagi pendidiknya. 

Pada tahun ajaran 2019/2020, di Kabupaten Tanggamus terdapat 481 PAUD yang terdiri dari TK kelompok belajar atau KB TPA dan SPS. Total peserta didik mencapai 15738 anak dengan 1301 guru.

Anggaran yang dialokasikan untuk bantuan operasional pendidikan (BOP) bagi 434 PAUD di Tanggamus sejak Januari sampai dengan Juni 2019, tahap pertama telah dicairkan Rp4,63 miliar.

Sedangkan insentif guru PAUD yang diberikan kepada 1229 guru pada 2019 ini masing-masing Rp210 per bulan, katanya.(glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com