321 Unit ATM BRI Ikut Bermasalah

Tanggal 30 Agu 2017 - Laporan - 1211 Views
Foto: Net

Harianmomentum--Maraknya gangguan layanan ATM yang dialami oleh perbankan, ternyata tak luput dialami oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.


Meski sebagian besar jaringannya su­dah menggunakan Satelit BRI (BRISat), namun sisa jaringan ATM BRI yang juga meng­gunakan satelit Telkom juga sempat mengalami gangguan pada akhir pekan lalu.


Kinerja sejumlah ATM BRI mengalami penurunan aki­bat anomali yang terjadi pada satelit Telkom 1. Anomali pada Satelit Telkom 1 itu mengaki­batkan pergeseran pointing antena, sehingga membuat jaringan beberapa ATM perbankan mengalami gangguan layanan transaksi, termasuk ATM BRI.


Direktur Digital Banking & Strategi BRI Indra Utoyo menerangkan, sebagian besar ATM BRI sudah dimigrasi ke BRISat, jadi tidak terlalu banyak ATM BRI dan unit kerja BRI yang mengalami gang­guan. Namun, pihaknya tetap meminta maaf kepada para nasabah BRI atas ketidaknya­manan yang terjadi pada saat bertransaksi di ATM BRI.

"Dari total 24.802 ATM BRI dan 10.656 Unit Kerja Bank BRI, pada akhir pekan kemarin terdapat sebanyak 321 unit ATM BRI dan 124 unit kerja BRI yang mengalami gangguan akibat satelit Telkom 1," bebernya.

Kemarin, jumlah tersebut tu­run, di mana dari 321 unit ATM BRI yang terganggu pada akhir pekan sekarang hanya tinggal 195 unit ATM. Unit kerja BRI yang terganggu juga menurun, dari semula 124 unit saat ini tinggal 77 unit yang sedang dalam proses perbaikan.

Sebagai satu-satunya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri, BRI telah dalam tahap akhir migrasi seluruh titik ke BRISat. (rmol)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com