Pemateri Seminar BI: Berwirausaha Jangan Sampai Melalaikan Ibadah

Tanggal 06 Sep 2017 - Laporan - 683 Views
Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Provinsi Lampung menggelar seminar kewirausahaan. Foto: Ira Widya

Harianmomentum-- Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Provinsi Lampung menggelar seminar kewirausahaan. Seminar ini sebagai salah satu bentuk dukungan dan wujud komitmen bank sentral dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Lampung melalui pembinaan kewirausahaan.


Menurut Kepala BI Kantor Perwakilan Lampung Arief Hartawan Arief, seminar kewirausahaan ini adalah pembinaan kewirausahaan yang pertama kali diadakan BI Lampung.


Menurut dia, kedepan kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mencari talent wirausaha yang punya potensi cukup baik. 


Dia mengungkapkan, setelah seminar ini BI akan memilih 10 - 15 peserta yang merupakan wirausaha muda untuk diberikan pembinaan agar mampu menjadi wirausaha Indonesia yang sukses.


Pembinaan yang dilakukan Bank Indonesia, lanjut Arief, bisa dalam bentuk pelatihan, studi banding serta mengikutsertakan dalam pameran wirausaha.


"Tidak hanya itu saja, BI juga akan mengadakan konsultasi gratis dengan mengundang ahli UMKM untuk mendampingi para wirausaha muda di Lampung," ungkap Arief pada kegiatan di lantai 4 kantor BI Lampung, Selasa (5/9).


Dalam seminar bertema 'Raih Omzet Luar Biasa melalui Sosial Media' tersebut BI menghadirkan pembicara Saptuari Sugiharto, seorang motivator entrepreneurship. Dalam materinya, Saptuari memotivasi peserta seminar yang berjumlah sekitar 300 orang, terdiri dari kalangan Pelajar SMA, Perguruan tinggi, dan komunitas saudagar di Lampung. 


Saptuari mengingatkan, wirausaha yang beragama muslim untuk tidak melalaikan ibadah. Jadi, dalam berwirausaha jangan sampai melalaikan ibadah. Salat wajib dengan tepat waktu, juga ditambah sholat dhuha yang merupakan ibadah sunnah sebagai pembuka pintu rezeki, serta jangan lupa sedekah.


"Allah akan memberikan rezeki yang melimpah untuk hambanya yang taat. Jangan nunggu kaya dulu baru berbagi, karena sedekah itu justru ibadah yang disarankan untuk dilakukan agar usaha yang sedang dirintis atau dijalankan bisa berkembang, dan berusaha itu harus disertai dengan doa," ucapnya.(ira)


 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Telkomsel Umumkan Pemenang Poin Festival 2022 ...

MOMENTUM, Jakarta -- Rangkaian Program Poin Festival 2022 yang be ...


FOILA Siapkan Investasi Berorientasi Ekonomi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) menyiapk ...


Awal 2023, FIFGROUP Wujudkan Produk Impian Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Federal International Finance (FIFGRO ...


KTNA Diminta Bekerja Bangun Pertanian di Lamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com