Polres Pringsewu Kembali Gelar Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Tanggal 23 Jan 2022 - Laporan Sulistiyo - 433 Views
Aparat Polres Pringsewu menggelar operasi yustisi pendisiplinan prokes di Pasar Pagelaran

MOMENTUM, Pringsewu--Meski kasus positif covid-19 terus menurun, namun tidak mengendurkan semangat aparat Polres Pringsewu untuk terus melakukan upaya pencegahan penularan virus berbahaya tersebut.

Tempat-tempat keramaian, terutama pasar kembali menjadi sasaran aparat Polres Pringsewu melakukan operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan. Kali ini Pasar Pagelaran yang menjadi sasaran operasi yustisi yang dilaksanakan aparat Polres Pringsewu, Minggu (23-1-2022).

Kasat Samapta Polres Pringsewu AKP.Safri Lubis mengatakan, kegiatan tersebut bersifa imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Lewat operasi ini, kita mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin prokes. Meski kasus covid-19 sudah menurun, bukan berarti pandemi sudah berakhir. Jadi semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin prokes untuk mencegah penularan covid-19," terangnya.

Dalam operasi tersebut, petugas juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

"Mereka yang  tidak memakai masker kita beri masker dan ingatkan pentingnya menerapkan prokes. Intinya semua, kita ingatkan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari kemungkinan penularan covid-19," jelasnya.

Bedasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 22 Januari 2022, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Pringsewu mencapai 4.027 orang. 

Dari jumlah tersebutm 3.690 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 336 orang. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com