UIN RIL Siap Jadi Rujukan Internasional

Tanggal 24 Jan 2023 - Laporan Wawan/rls - 351 Views
Raker UIN RIL mengusung tema "Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Menuju Rujukan Internasional", Selasa (24-1-2023).

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggelar Rapat Kerja (Raker) 2023. Raker itu mengusung tema "Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Menuju Rujukan Internasional", Selasa (24-1-2023).

Dalam sambutannya Rektor UIN RIL, Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag., Ph.D menjelaskan, tema yang diusung merupakan pencapaian tiga pilar utama pengembangan kampus.

“Pengambilan tema pada Raker tahun ini sudah sangat tepat. Karena merupakan langkah-langkah pencapaian tiga pilar utama pengembangan UIN RIL, yaitu Internasionalisasi Kampus, Digitalisasi Kampus, dan Kemandirian Layanan Pendidikan Kampus UIN RIL,” kata dia.

Tidak hanya itu, Prof Wan –sapaan akrabnya– juga berharap untuk selalu tingkatkan kebersamaan antar civitas akademika, senantiasa jujur, dan akuntabilitas harus lebih ditingkatkan.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor (Warek) II Dr. Safari Daud, M.Sos.I selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan Raker ini untuk menghasilkan serta mewujudkan target yang sudah ditentukan. Sehingga terbentuk tata kelola Perguruan Tinggi yang unggul.

Selain Rektor UIN RIL, acara ini juga dihadiri oleh Puji Raharjo, S.Ag., SS.M.Hum selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Agusli Ilyas, S.Sos., M.Si selaku Analisis Pengelolaan Keuangan (APBN).

Selain itu dihadiri oleh jajaran Warek UIN RIL dan 264 Civitas Akademika UIN RIL yang merupakan peserta Raker.

Kegiatan ini juga berlangsung di Ballroom Gedung Academic and Research Center UIN RIL serta ditayangkan melalui Live kanal YouTube resmi UIN RIL.

Ismiyati salah satu Mahasiswa Fakultas Syariah (FS) menanggapi dengan baik acara Raker UIN RIL.

“Tanggapan saya mengenai Raker kampus ini tentunya sangat baik. Karena diadakannya Raker ini akan menambah strategi untuk mencapai kemajuan serta kesuksesan kampus,” tandasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com