Gaet Investor, Pesawaran Promosi Potensi di Jakarta

Tanggal 15 Nov 2017 - Laporan - 1060 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka even Pesawaran Investment Promotion.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pesawaran terus berupaya mengembangkan berbagai potensi pembangunan yang dimiliki dengan menggaet investor untuk menanamkan modal usaha di kabupaten setempat.

 

Upaya tersebut, salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan even promosi potensi pembangunan bertajuk Pesawaran Investment  Promotion (PIP).  

 

Even tersebut  digelar di Ballroom  Apkasi, Gedung Sahid Sudirman Center Lantai 21, Jakarta. Pada pembukaan even tersebut juga dilakukan launching (peluncuran)  kegiatan Pahawang Ecotourism Festival (PEF) 2017.   

 

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka PIP, sekaligus meluncukran PEF 2017 mengatakan, kedua even tersebut bertujuan memperkenalkan bebagai potensi pembangunan dan pariwisata di kabupaten setempat.

 

“Melalui agenda ini, kami ingin memperkenalkan berbagai potensi kepada para investor, untuk berinvestasi membuka dan mengembakan usaha di Kabupaten Pesawaran,” ka ta Dendi, Selasa malam (14/11).                   

 

 Selain itu, menurut dia, penyelengaraan PIP sebagai bukti masyarakat dan  Pemkab Pesawaran sangat terbuka untuk kalangan dunia usaha. 

 

"Kami memiliki regulasi yang pro untuk dunia usaha dan disesusaikan dengan kearifan lokal. Kami juga memiliki bonus demografi sebagai pusat daerah transmigrasi pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Masyarakat Pesawaran sangat heterogen, memiliki etos sebagai masyarakat pekerja,” terangnya.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU)  atau nota kesepahaman kerja sama antara Pemkab Pesawaran dan PT PLN (Persero) Distribusi Lampung. Nota kesepahaman kerja sama itu di bidang penyaluran tenaga listrik  pada  kawasan ekonomi khusus pariwisata dan kawasan industri.

 

Selain dengan PLN, Pemkab Pesawaran juga menjalin MoU dengan PT Kolabora Tata Nusantara di bidang strategi manajemen sumber daya dan komunikasi terpadu pemasanan daerah.

 

Kemudian dengan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung di bidang pengembangan sektor pertanian dan dengan Bank Negara Indonesia di bidang penyediaan dan pelayanan jasa perbankan. (rls/doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com