IKI PTPN VII Gelar Pelatihan Merajut

Tanggal 06 Des 2017 - Laporan - 804 Views
Para remaja putus sekolah dan ibu rumah tangga mengikuti pelatihan merajut yang dilaksanakan IKI PTPN VII. Foto ist.

Harianmomentum--Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak putus sekolah yang berada di lingkungan kerja PTPN VII, Ikatan Kekeluarga Ibu (IKI) PTPN VII menggelar pelatihan  Merajut bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Direksi, Rabu (06/12/2017).

 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak putus sekolah, sehingga dapat menjadi bekal bagi mereka agar bisa berwirausaha dan menjadi pribadi yang lebih mandiri kedepannya,” ujar Ketua IKI Pusat Deicy Dolly Pulungan.

 

Menurutnya, pelatihan merajut ini merupakan program kerja bidang pendidikan IKI yang bekerjasama dengan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN VII.

Peserta pelatihan untuk wilayah Lampung diikuti oleh anak-anak putus sekolah dilingkungan sekitar Kantor Direksi dan perwakilan Unit diwilayah Lampung.

 

Ia berharap  para peserta pelatihan ini dapat mengembangkan keterampilan yang sudah di dapat dan mampu membuka lapangan kerja sehingga mengurangi penganguran.

 

Selain itu, diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa mengoptimalkan potensi diri dan bisa menjadikan suatu pekerjaan sehingga menghasilkan pendapatan dan memperbaiki taraf hidup di masa depan.

 

Dengan kegiatan ini dapat menjadikan para peserta lebih mandiri berbekal keterampilan, serta mengembalikan keberfungsian social mereka  kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak positif.

 

Pada kesempatan itu, Ny. Deicy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga program kerja bidang pendidikan IKI PTPN VII dapat terlaksana, kepada Bagian PKBL PTPN VII, juga mengucapkan kasih sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum IKI Ny. Deicy Dolly Pulungan , Ketua IKI Ny. Yayuk Sukarnoto, Ketua IKI PTPN wilayah Lampung Ny. Hapipah Vedy Pudiansyah, Ketua IKI wilayah Sumatera Selatan Ny. Ella Budi Firman, dan Ketua IKI Bengkulu Ny. Prima Agus Fahroni. (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com