PT. Patra Jasa Siap Bangun Wisata Geothermal di Ulubelu

Tanggal 07 Des 2017 - Laporan - 1263 Views
Kawasan PLTP di Ulubelu. Foto. ist

Harianmomentum.com--PT Patra Jasa yang bergerak di bidang pengembangan property dan development siap membangun kawasan wisata ghetomol di Ulubelu Tanggamus. Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PT Patra Jasa M. Haryo Yunianto, Senin (5/12/2017).

Menurutnya, PT Patra Jasa bersama PT Pertamina Geothermal Energy (PGE)  anak perusahaan Pertamina siap berkaloborasi untuk membangun kasawan wisata energy terbarukan di Ulubelu.

 

“PGE telah membangun pembangkit listrik energy panas bumi. Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulubelu Unit 1, 2, 3, dan 4 dibangun oleh PGE dengan skema total project, artinya PGE menjual listrik langsung kepada PLN, “ katanya.

Selain membangun PLTP,  PGE dan PT Patra Jasa akan menjadikan desa Ulubelu sebagai kawasan wisata. Kita akan membuat kawasan wisata enegi seperti yang saat ini dibangun di Tomohon, Sulawesi Utara.

 

Rencananya, kita akan membangun resort yang setiap rumahnya akan ada kolam panas bumi.

Menurutnya yang dibangun oleh PGE adalah fasilitas pendukung para wisatawan yang nantinya ingin berwisata ke daerah Ulubelu yang dinamakan Ulubelu Geothermal Information atau Informasi mengenai desa wisata yang berbentuk seperti museum. Geothermal Infomation ini akan sama seperti informasi yang ada di kawasan PGE Area Kamojang.

 

"Ulubelu Geothermal Information bagi yang datang ke Ulubelu. Nanti bisa melihat foto-foto dan alat-alatnya seperti apa yang akan kita tempatkan di Geothermal Information," jelasnya.

 

Menurutnya, dengan mengembangkan energi baru dan terbarukan maka Ulubelu dapat dijadikan salah satu tujuan pariwisata. Melalui desa wisata ini juga akan diperkenalkan air terjun yang saat ini sudah menjadi wisata daerah sekitar namun masih kurang pembenahan dan PGE akan memberikan fasilitas pendukung. (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com