Bupati Lamsel Apresiasi Kinerja Dinkes

Tanggal 07 Des 2017 - Laporan - 1094 Views
Puncak peringatan HKN ke 53 yang digelar jajaran Dinas Kesahatan Kabupaten Lampug Selatan

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan mengapresiasi kinerja jajaran dinas kesehatan (dinkes) setempat yang telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai percontohan, untuk menggugah kesadaran masyarakat membudayakan pola hidup bersih dan sehat.

 

Apresiasi tersebut disampikan bupati melalui Asisten Bidang Pemerintahan  Pemkab Lamsel Supriyanto saat menghadiri puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 di halaman kantor dinkes setempat, Kamis (07/12).

 

"Menciptakan suasana bersih dan sehat, hendaknya tidak hanya saat perlombaan saja, di luar itu harus tetap dilakukan. Terimakasih kepada jajaran dinas kesehatan yang melaksanakan agenda lomba sebagai  percontohan membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” kata Supriyato mewakili  Bupati Zainudin Hasan.

 

Kepala Dikes Lamsel Jimmy Banggas Hutapea mengatakan, peringatan HKN merupakan momentum motivasi kinerja seluruh jajaran dinkes untuk terus berupaya  meningkatkan drajat  kesehatan masyarakat.

 

"Peringatan HKN ini harus menjadi motivasi meningkatkan kualitas pelaksanan program pelayanan kesehatan untuk lebih mengangkat drajat kesehatan masyarakat ," kata Jimmy.

 

Menurut dia, sesuai tema peringatan HKN Gerakan Masyarakat Sehat, dinkes akan lebih gencar mensosialisasikan ajakan melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit per hari kepada masyarakat. Kemudian, mengkonsumsi buah dan sayuran dan mengingatkan masyarakat untuk melakukan cek kesehatan  enam  bulan sekali.

"Germas sudah kita canangkan di tingkat kabupaten  pada masing-masing puskesmas. Memotivasi masyarakat melalui senam germas, senam gabat gibut, semoga bisa diteruskan lagi di setiap kecamatan dan desa,"  harapnya.

 

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinkes Lamsel Devi Arminanto mengatakan, sejumlah kegiatan lomba bertema kesehatan telah dilaksanakan sebagai rangkain peringatan HKN ke 53.

 

"Salah satu rangkaian peringatan HKN ke 53, adalah kegiatan jalan sehat yang disatukan dengan peringatan Hari Pahlawan dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan ke-61 pada tanggal 9 November," terangnya.

 

Selain para kepala organisasi perangkat daerah, puncak peringatan HKN tersebut juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpiman daerah (forkopimda) kabupaten setempat. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com