Harga Sembako di Tubaba Stabil

Tanggal 19 Des 2017 - Laporan - 1474 Views
Foto: ilustrasi pedagang sembako./Net.

Harianmomentum.com--Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, harga sejumlah bahan pokok (sembako) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) masih dalam kondisi stabil. 

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Tubaba Helmi mengatakan,  ihaknya telah melakukan survei harga kebutuha pokok pada sejumlah pasar di kabupaten setempat. Hasilnya, kondisi harga bahan kebutuhan pokok masih stabil.

 

"Kemaren kita sudah survei di Pasar Mulyoasri Kecamatan Tulangbawang Tengah, rata-rata harga bahan kebutuhan pokok masih stabil,” kata Helmi, Selasa (19/12).

 Walau begitu, lajut dia, ada beberapa jenis bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga mseki tidak terlalu signifikan. 

 

"Ada beberapa bahan pokok yang naik, tapi masih standar, hanya naik seribu sampai dua ribu rupiah saja dan tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat,” terangnya.

 

Jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, diantaranya cabai merah dan cabai rawit. Harga cabai merah saat ini mencapai Rp36 ribu sampai Rp38 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit Rp18 ribu sampai Rp20 ribu per kilogram.

 

“Mudah-mudahan sampai awal tahu baru mendatang tidak ada kenaikan segnifikan  terhadap harga bahan kebutuhan pokok,” harapnya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com