Samsung Electronik Buka Layanan di Posko Pengungsian Gunung Agung

Tanggal 20 Des 2017 - Laporan - 881 Views
Salah satu posko layanan Samsung Electronic di kamp pengungsian Gunung Agung. Foto ist.

Harianmomentum.com—Guna meringankan beban para pengungsi Gunung Agung Bali, Samsung Electronik Indonesia mendirikan posko SamsungCare di tiga pos pengungsian yaitu Tejakula - Buleleng (lebih dari 415 jiwa) dari tanggal 14 hingga 24 Desember 2017 serta di Pasar Seni - Manggis (999 jiwa) dan GOR Sueca Pura Klungkung (lebih dari 1,263 jiwa), yang beroperasi sejak tanggal 16 – 29 Desember 2017.

 

Ketiga posko SamsungCare ini menyediakan serangkaian mesin cuci untuk layanan cuci gratis, kulkas untuk penyimpanan makanan dan minuman dingin, TV untuk hiburan dan tayangan berita, microwave untuk menghangatkan makanan maupun memasak makanan instan, serta pusat telekomunikasi agar para pengungsi tetap mendapatkan kenyamanan berkomunikasi meskipun sedang berada jauh dari rumah.

 

Selain itu, Samsung juga memberikan donasi berupa obat-obatan dewasa dan anak-anak, susu ibu hamil, beras, serta bahan-bahan makanan seperti beras, sayur, telur, tahu, tempe dan bumbu-bumbu dapur.

 

 “Kami mengapresiasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah) serta para ketua desa adat yang telah mengkoordinir bahan makanan bagi para pengungsi dengan sangat rapih selama keadaan darurat ini.

 

Kami ingin ikut berpartisipasi membantu para pengungsi Gunung Agung di Bali. Mengerahkan apa yang kami miliki, kami berharap posko SamsungCare yang kami dirikan dapat meringankan setidaknya sedikit beban yang mereka rasakan,” kata KangHyun Lee, Vice President PT Samsung Electronics Indonesia di sela-sela kunjungannya di salah satu posko SamsungCare, Rabu (20/12/2017).

 

Di ketiga titik posko SamsungCare, Samsung Electronics Indonesia menyediakan masing-masing 8 mesin cuci Samsung di posko Tejakula, dan Manggis, serta 14 mesin cuci Samsung di posko GOR Sueca Pura Klungkung untuk memberikan layanan cuci gratis sehingga para pengungsi tidak perlu lagi mengantri di sungai dan bisa mendapatkan hasil cucian yang bersih.

 

SamsungCare juga menyediakan masing-masing posko dengan tiga unit Microwave Samsung yang dapat dimanfaatkan untuk menyiapkan makanan siap saji serta menghangatkan makanan, dan 1 unit Kulkas Samsung untuk penyimpanan makanan dan minuman mereka.

 

Kebutuhan akan informasi berita terkini aktivitas Gunung Agung bagi para pengungsi memberikan alasan bagi Samsung untuk menyediakan 1 unit TV Samsung di masing-masing posko SamsungCare yang juga dapat menjadi hiburan bagi mereka.

 

Melengkapi bantuannya, Samsung menyediakan Pusat Telekomunikasi di masing-masing posko SamsungCare yang dilengkapi dengan 5 unit smartphone Samsung yang memungkinkan para pengungsi melakukan komunikasi dengan sanak saudara dan kerabat mereka secara gratis. (nur/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan B ...

MOMENTUM, Jakarta -- Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subsc ...


Ada Fasilitas Teranyar di L-Online Bank Lampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung terus berinovasi untuk meni ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com