Disdag Gelar Bazar Sembako Murah di Tanggamus

Tanggal 22 Des 2017 - Laporan - 935 Views
Kadisdag Provinsi Lampung Feriana didampingi Wabup Tanggamus Samsul Hadi dan Kadisdag Zulfadli saat bazar sembako. Foto Endays

Harianmomentum.com—Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Lampung menggelar kegiatan bazar sembako murah di Tanggamus, Jumat (22/12).

 

Terdapat dua titik bazar yakni Pekon Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo dan Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting.

 

Bazar ini dibuka secara simbolis oleh Kadisdag Feriana mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

 

Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisdag mengatakan, harga kebutuhan pokok yang tinggi dapat menyebabkan melemahnya daya beli masyarakat. Ini berdampak pada inflasi dan kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok.

 

"Untuk mengantisipasi hal teesebut Pemprov Lampung terus berupaya  melakukan stabilitas harga antara lain dengan menjamin kelancaran distribusi arus barang, ketersediaan stok, serta penetrasi harga melalui pasar maupun pasar murah. Dengan demikian di harapkan akan tercipta stabilisasi harga komoditi pangan yang dapat menekan inflasi, " kata Feriana.

 

Kadisdag Tanggamus Zulfadli mengatakan dalam Bazar ini barang yang dijual dibawah harga pasaran pada umumnya dikarenakan sudah disubsidi oleh pemprov.

 

Untuk beras mendapat subsidi Rp5.000 per Kg nya, sementara untuk gula, tepung terigu, minyak goreng, dan telur mendapat subsidi Rp3. 000 per Kg nya.

 

"Bazar ini menjual kebutuhan pokok, setelah disubsidi harga menjadi lebih terjangkau misalnya beras per 5 kg dijual Rp32.500, telur dari harga Rp23 ribu menjadi Rp20 ribu, gula pasir dari Rp12. 500 per Kg menjadi Rp9. 000 per Kg dan tepung terigu dari Rp12. 500 per Kg menjadi Rp9. 000 per Kg," ujarnya.

Dilanjutkan Zulfadli, dalam bazar juga menjual gas elpiji ukuran 3 Kg dengan harga murah yakni mengacu dari harga eceran tertinggi (HET) Rp16. 500 per tabung. "Total ada 1.350 tabung, rinciannya Di Gisting 790 tabung dan Sumberejo 560 tabung," kata dia.

 

Bazar ini disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang. Ribuan kupon yang dibagikan melalui kepala pekon juga ludes.

 

"Dari dua titik itu, satu titiknya dibagikan sebanyak 6.850 kupon dan alhamdulillah habis semua Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama antara Pemprov Lampung, Bulog dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), kalau kita hanya menyediakan tempatnya saja, "katanya.

 

Sementara itu Wabup Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung yang sudah menggelar kegiatan bazar murah di dua titik. (day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com