Gerai Lotte Grosir Lampung Diresmikan

Tanggal 28 Des 2017 - Laporan - 1854 Views
Peresmian Gerai Lotte Grosir Lampung di Jalan Hajimena Km 14 No.188 Natar, Lampung Selatan. Foto Ira Widya

Harianmomentum.com--Lampung dipilih sebagai kota dibukanya gerai Lotte Grosir karena merupakan daerah yang berkembang pesat, tidak terkecuali peluang dalam pertumbuhan bisnis retail.

 

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Lotte Shopping Indonesia Joseph V Buntaran saat meresmikan Gerai Lotte Grosir Lampung berlokasi di Jalan Hajimena Km 14 No.188 Natar, Lampung Selatan.

 

"Pembukaan Lotte di Lampung dipilih segmen grosir juga karena konsepnya tahap awal kami ingin mendatabase konsumen sebagai seberapa besar peluang Lotte Grosir dapat berkembang," ujar Joseph, Kamis (28/12).

 

Sebagai cabang ke 29 di Indonesia, PT Lotte Shopping Indonesia resmi membuka gerai pertamanya dengan diresmikan langsung Presiden Direktur PT Lotte Shopping Indonesia Joseph V Buntaran, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Sutono dan perwakilan Bupati Lampung Selatan Mulyadi.

 

Joseph mengatakan, target segmen Lotte Grosir ialah para konsumen produktif seperti retailer, perkantoran, pemerintahan, usaha katering, restoran dan lain - lain. Hal ini dalam upaya mendukung berjalannya pergerakan usaha, karena Lotte Grosir menyediakan berbagai produk dengan harga yang sangat bersaing. 

 

Selanjutnya tidak hanya fokus memenuhi kebutuhan konsumen produktif, Lotte Grosir juga melayani penjualan produk kepada end-user dengan harga lebih murah. 

 

Pada kesempatan tersebut Joseph menyampaikan banyak terima kasih untuk semua pihak, mulai dari kontraktor sehingga dalam tempo 5 bulan sudah selesai dapat beroprasi, selanjutnya seluruh suppliyer produk Lotte Grosir dan dukungan seluruh masyarakat Lampung. 

 

Konsep yang ditawarkan Lotte Grosir, kata Joseph, bisa mempermudah masyarakat khususnya yang punya usaha. Kemudahan yang diberikan antara lain barang yang lebih lengkap dan cara belanja yang efisien.

 

"Jadi konsumen bisa memesan dahulu barang yang akan dibeli, misal telepon pagi kemudian dia ambil sore. Begitu datang tinggal cek barang kemudian bayar," ungkapnya.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam sambutannya mengatakan, sektor jasa diproyeksi dapat terus berkembang. Kehadiran Lotte Grosir diharapkan dapat menangkap peluang sedang pesat bertumbuhnya Provinsi Lampung. 

 

"Provinsi Lampung membuka lebar kesempatan untuk investor berinvestasi dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya dengan hadirnya Lotte Grosir dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan sektor jasa serta mendorong masyarakat produktif mendapatkan produk berkualitas lengkap dengan harga yang terjangkau," jelasnya.

 

Sebagai informasi, Lotte Grosir memiliki jam operasional mulai 07.00 - 22.00 dengan 12 loket kasir untuk melayani pembayaran. Khusus grand opening, Lotte Grosir memberikan loket kasir tambahan sehingga seluruhnya berjumlah 18 loket.

Dengan luasan toko 5.000 meter persegi, Lotte Grosir Lampung memfasilitasi masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya untuk berbelanja kebutuhan usaha maupun harian.

 

Store GM Lotte Grosir Lampung Edy Efendy mengatakan, pada momen grand opening pihaknya memberikan harga khusus untuk masing-masing divisi mulai dari fresh food, dry food, elektronik dan peralatan rumah tangga. Ada juga diskon up to 40 persen untuk produk tertentu. 

 

Tak hanya itu saja, bagi masyarakat yang akan memulai usaha, Lotte Grosir Lampung membuka kesempatan dengan program Rombong Mini. Dalam program ini, cukup dengan Rp13 juta masyarakat bisa mendapatkan rombong warung lengkap dengan produk yang sudah disediakan untuk berjualan. 

 

Adapun keuntungan bagi konsumen yang mengikuti program Rombong Mini ialah bila dalam sebulan melakukan pembelanjaan total minimal Rp3 juta dan kunjungan minimal 5 kali bisa dapat voucher Rp200 ribu. Voucher tersebut bisa digunakan untuk berbelanja kembali dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Berdasarkan pantauan, setelah acara peresmian selesai, masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi langsung menyerbu masuk ke dalam gerai Lotte Shopping untuk berbelanja ataupun sekedar melihat-lihat. (ira) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com