Marindo: Jadikan Pilkada Momen Politik Berkualitas

Tanggal 29 Sep 2024 - Laporan Joko Sulistyo - 86 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menanda tangani Deklarasi Kampanye Pilkada Damai tahun 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu diharapkan berjalan aman dan kondusif.

"Pilkada ini harus menjadi momen demokrasi yang damai dan penuh integritas. Mari kita jaga kebersamaan dan toleransi agar Kabupaten Pringsewu dapat menjadi contoh dalam pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berkeadilan," pinta Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan.

Marindo mengatakan hal itu pada acara sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Tahun 2024 yang digelar pihak Bawaslu Kabupaten Pringsewu, berlangsung di Pendopo Pringsewu, Sabtu (28-9-2024).

Agenda itu juga ditandai dengan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Pilkada Damai seluruh peserta demokrasi, serta pelepasan balon ke udara sebagai simbol harapan untuk terciptanya pemilihan yang aman, damai, dan tertib. 

Marindo Kurniawan juga mengharapkan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam memastikan pemilu di Kabupaten Pringsewu berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang transparan, jujur, dan damai.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat, termasuk paslon dan para pendukungnya, dapat berperan aktif dalam menjaga suasana damai selama proses pemilihan berlangsung,"harapnya.

Sosialisasi yangmengusung tema 'Deklarasi Kampanye Pilkada Damai' itu juga dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi, pihak KPU Pringsewu, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, jajaran Kepala OPD, para tokoh masyarakat dan pasangan calon.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Relawan Matahari Sosialisasi Mirza-Jihan di T ...

MOMENTUM, Metro--Sejumlah Relawan Matahari Metro melakukan sosila ...


Marindo: Jadikan Pilkada Momen Politik Berkua ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ...


Maju Cabup Lewat PDIP, Ardito Masih Jabat Ket ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Bupati Lampung Tengah Ardito Wijay ...


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com