Bawa Nama Lampung di DPI 2024, Mahasiswi IIB Darmajaya Siap Tunjukkan Talenta

Tanggal 29 Sep 2024 - Laporan Wawan/rls - 101 Views
Mahasiswi Prodi Pariwisata Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Maya Sofia Khairunnisa.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiswi Prodi Pariwisata Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Maya Sofia Khairunnisa mewakili Provinsi Lampung akan tampil menawan dalam ajang Duta Pariwisata Indonesia 2024 pada 26-30 September mendatang di Ulilani Hotel, Bali.

Maya –biasa dia disapa – merupakan mahasiswa baru (angkatan 2024) telah tiba di Pulau Dewata bersama tiga rekannya untuk mewakili Lampung dalam Grand Final Ajang Duta Pariwisata Indonesia. Maya bergabung bersama 54 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

Maya ingin memperkenalkan keindahan alam Lampung serta kekayaan budayanya yang luar biasa, terutama kain tapis. Mahasiswi Program Studi Pariwisata IIB Daramjaya ini percaya bahwa produk-produk kreatif berbahan tapis, seperti kotak pensil kain tapis yang indah dan dapat bermanfaat serta digunakan oleh banyak orang, memiliki potensi besar untuk dikembangkan di sektor Ekonomi Kreatif.

“Sudah di Bali, merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mewakili Lampung dalam ajang bergengsi ini. Kain tapis adalah warisan budaya yang harus kita lestarikan. Dengan mengembangkan produk kreatif dari kain tapis, kita tidak hanya melestarikan budaya, tetapi juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat lokal,” ungkapnya.

Dengan visi yang kuat dan dedikasi yang tak tergoyahkan, Maya bertekad untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Lampung sangat kaya akan keindahan alam, serta memiliki budaya yang memikat dan berdaya saing.

Sementara, Ketua Prodi Pariwisata IIB Darmajaya, Dr. Anggalia Wibasuri, M.M., mengaku sangat bangga atas keikutsertaan salah satu mahasiswi kami dalam ajang bergengsi Duta Pariwisata Indonesia 2024 di Bali. “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan menjadi bukti nyata dari komitmen Program Studi Pariwisata IIB Darmajaya dalam mendukung serta mengembangkan talenta dan potensi mahasiswa,” ungkapnya.

Partisipasi dalam ajang ini, lanjut dia, tidak hanya menjadi kebanggaan bagi institusi, tetapi juga bagi Lampung, karena mahasiswi kami menjadi duta yang akan mempromosikan keindahan dan kekayaan pariwisata daerah. “Kami berharap, melalui kesempatan ini, ia dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan industri pariwisata Indonesia dan semakin mengasah kemampuan serta wawasan yang relevan dalam bidangnya. Mahasiswa harus berani untuk bersaing karena memiliki jiwa kompetitif akan meningkatkan kompetensi,” ujarnya.

Dr. Anggalia mengatakan akan terus mendukung dan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dalam berbagai ajang nasional maupun internasional, sebagai bagian dari upaya kami untuk mencetak lulusan yang kompeten, kreatif, dan berdaya saing global. “Selamat dan sukses kepada Maya, semoga dapat memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama IIB Darmajaya,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. memberikan dukungannya dengan menyatakan, “Kami bangga melihat Maya berjuang untuk mengangkat nama Lampung di kancah nasional. Kami percaya bahwa setiap langkah yang diambilnya dalam ajang ini tidak hanya akan menginspirasi generasi muda Lampung, tetapi juga akan memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata daerah kita kepada dunia,” harapnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bawa Nama Lampung di DPI 2024, Mahasiswi IIB ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiswi Prodi Pariwisata Institut Info ...


Walimurid Keluhkan Biaya Pendidikan di Kota M ...

MOMENTUM, Metro--Kota Metro yang memiliki visi sebagai Kota Pendi ...


Guru Besar UIN RIL Kenalkan Warisan Budaya La ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN ...


Disdukcapil-UIN RIL Gelar Aktivasi IKD ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com