Puluhan Rumah di Tubaba Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Tanggal 29 Sep 2024 - Laporan Solihin - 431 Views
Salah satu rumah warga Gunungkatun yang rusak akibat angin puting beliung.

MOMENTUM, Tubaba--Sejumlah rumah di Tiyuh/Desa Gunung Katun, Kecamatan Tulangbawang Udik (Tbu), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) rusak akibat diterpa hujan deras yang disertai angin puting beliung. 

Dari pantauan media, selain meluluh lantakkan beberapa rumah warga, angin puting beliung tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon besar yang hingga menutup akses badan jalan dan berimbas pada terganggunya jaringan listrik di wilayah tersebut. 

Kepala Tiyuh setempat Laily Wandanar memberi keterangan bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 12:30 Wib siang ini. Ia belum bisa memastikan ada berapa rumah yang mengalami kerusakan. 

“Angin puting beliung itu menerbangkan genteng rumah warga. Kita bersama aparatur tiyuh akan mengecek berapa rumah warga yang terkena musibah, belum bisa memastikan berapa yang mengalami rusak berat dan yang rusak ringan,” katanya, Minggu (29-9-2024).

Laily menjelaskan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun, dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. 

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami mengimbau kepada warga agar tetap waspada, tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa kembali terjadi," imbaunya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Puluhan Rumah di Tubaba Rusak Akibat Angin Pu ...

MOMENTUM, Tubaba--Sejumlah rumah di Tiyuh/Desa Gunung Katun, Keca ...


Wonodadi Utara Bangun Talud Penahan Tanah den ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintahan Pekon Wonodadi Utara, Kecamat ...


Andika Mahesa Meriahkan Pesta Rakyat HUT Lamb ...

MOMENTUM, Liwa--Ribuan masyarakat memadati Lapangan Indrapati Cak ...


Pj Bupati Lepas Jalan Sehat HUT ke-33 Lambar ...

MOMENTUM, Liwa--Pj Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melepas p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com