World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libatkan Ratusan Relawan di PKOR Wayhalim

Tanggal 29 Sep 2024 - Laporan Harian Momentum/rilis - 108 Views

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung melakukan aksi kebersihan di lingkungan Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung, Ahad, 29 September 2024. Kegiatan ini mendukung World Cleanup Day (WCD) atau gerakan bersih-bersih serentak sedunia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati, menyampaikan apresiasi atas kehadiran relawan yang turut dalam kegiatan ini.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang ikut serta dalam kegiatan world cleanup day pada hari ini, yang merupakan aksi global. Kegiatan bersih-bersih ini diselenggarakan serentak dalam satu hari di 196 negara di seluruh dunia," ucapnya mewakili Pj Gubernur Lampung Samsudin.

"Ini bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi sebuah gerakan yang menghubungkan jutaan orang dari berbagai belahan dunia untuk tujuan yang sama yaitu menjaga bumi kita tetap bersih dan lestari," lanjutnya.

Kebersihan bukan hanya menjadi tugas satu pihak saja, tetapi merupakan tugas bersama yang harus di lakukan secara bersama dan berkelanjutan.

"Pengelolaan sampah bukanlah tugas satu pihak saja, tetapi tanggung jawab kita bersama. Kita harus menyadari bahwa sampah yang kita hasilkan sehari-hari, jika tidak dikelola dengan baik akan berdampak besar terhadap lingkungan, kesehataan, dan kehidupan di generasi mendatang," ucapnya.

Melalui kegiatan World Cleanup Day, seluruh komponen masyarakat diingatkan akan peran pentingnya  dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan Lampung yang bersih, sehat, dan hijau. Saya yakin dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, kita dapat mewujudkan pengelolaan sampah yang lebih baik dan berkelanjutan," tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan bersih - bersih  bersama 675 relawan dari 58 komunitas dan organisasi dan berhasil mengumpulkan 7.006.64 kg sampah di sekitar PKOR Bandarlampung. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libat ...

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, B ...


Wakili Kemenag Lampung, Alifah Juarai Kompeti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama ...


Marindo Minta Pers Jaga Netralitas dan Transp ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penajbat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurni ...


Lagi, Pejabat Pemprov Dilantik Diam-Diam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat pejabat eselon III di lingkungan P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com