Bupati Lambar Serahkan Beasiswa Santri Berperstasi

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan beasiswa kepada santri dan para pelajar berprestasi

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menyerahkan, beasiswa kepada sejumlah santri/Santriwati, dan pelajar berpestasi.

Beasiswa itu diserahkan di sela upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2018, di lapangan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Roudlatus Solihin, Pekon/Desa Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Senin (22/10)

Bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Santri tersebut mengatakan, pondok pesantren dan para santri punya andil besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan dan pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sejarah membuktikan para santri mempunyai peran dalam pembentukan  Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di bawah komando para ulama, para santri berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan bangsa," kata bupati.

Dia menerangkan, peringatan Hari Santri merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap perjuangan kaum santri dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Di masa kemerdkaan ini, perjuangn para santri tidak berhenti dalam mendukung  upaya pemerintah mencapai cita-cita kemerdekaan. 

Bupati berharap, para santri bisa menjadi motor penggerak membangkitkan peradaban bangsa dengan nia-nilai budaya kepasantrenan.

"Santri harus handal dalam segala bidang. Bukan hanya bidang agama, tapi juga dalam bidang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mari kita bangkitkan kembali nilai budaya kepastrenan untuk mendukung keberhasilan pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampung Barat," ajaknya.

Turut hadi pada peringatan Hari Santri Nasional itu: Ketua DPRD Lambar Edi, para kepala organisasi perangkat daerah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (lem)

Leave a Comment