Wanita Islam Diajak Kirim Dai ke Thailand, Vietnam, dan Fiji

Tanggal 28 Nov 2018 - Laporan - 953 Views
Hj. Marfuah Musthofa dan Mohammad Marzuki. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Lembaga dakwah dari Kuala Lumpur, Malaysia, The Regional Islamic Da’wah Council for Southeast Asia and the Pacific (RISEAP), mengajak Wanita Islam mengirimkan dai ke Kamboja, Vietnam,Thailand, dan Fiji.

Ajakan itu disampaikan Secretaris General RISEAP Mohammad Marzuki saat berkunjung ke Kantor Wanita Islam di Jakarta, Selasa (27/11/18).

Marzuki berkunjung ke Indonesia bersama pengurus RISEAP Norainindah Jayus,  Wan Abdul Malik  Wan , dan Ahmad Azhari. Rombongan dari Kualalumpur, Malaysia itu diterima Ketua Umum PP Wanita Islam Hj. Marfuah Musthofa.

Menurut Marfuah, RISEAP merupaka LSM Malaysia yang menjalin kerjasama dengan LSM dakwah  untuk wilayah Asia Pasific. Ada 20 negara yang bergabung dalam lembaga ini. Antara lain Jepang,  Korea Selatan,  Taiwan, Hong Kong, Myanmar, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura  Indonesia, Papua Nugini,  New Kaledonia Baru, Australia, Fiji dan Selandia Baru.

Wanita Islam menjadi anggota RISEAP sejak 20 tahun silam. "Wanita Islam merupakan satu-satunya organisasi masyarakat Muslimah dari Indonesia  yang aktif mengirim perwakilan dalam berbagai event yang diselenggarakan RISEAP di berbagai negara," katanya.

Dalam siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Rabu (28/11/18), Marfuah mengatakan, RISEAP mengajak Wanita Islam bekerja sama mengirim dai ke Kamboja, Vietnam, Thailand, dan Fiji. Selain juga, juga mendiskusikan beberapa program yang dapat kerjakan bersama  pada waktu mendatang. (rel).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com