Kombatpol Salurkan Bantuan bagi Korban Tsunami

Tanggal 03 Feb 2019 - Laporan - 607 Views
Penyerahan bantuan dari Kombatpol kepada korban bencana tsunami di Pulau Legundi./ist

Harianmomentum.com--Komunitas Sahabat TNI Polri (Kombatpol) menyalurkan bantuan bagi korban bencana tsunami di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Hesmu Baroto melalui Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, saat mengawal bantuan senilai Rp72 juta yang dihimpun Kombatpol bagi korban terdampak tsunami di Pulau Legundi pada Minggu (3-2-2019).

Bantuan berupa sarana air bersih dan peralatan rumah tangga itu dihimpun Kombatpol se Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Polres Tanggamus sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu dengan bentuk pengawalan kepada Kombatpol untuk menyampaikan bantuan kepada korban. Dalam pengawalan kami ikut sertakan tiga perwira," katanya. 

Ketua DPW Kombatpol Lampung Jumaidi didampingi Ketua DPD Kombatpol Tanggamus Ahmad Taufik menerangkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama DPW Kombatpol Lampung, DPW Kombatpol Jawa Timur, Kombatpol Oku Timur, Kombatpol Sumsel, Kombatpol Lampura dan Kombatpol Lamsel. Kegiatan juga didukung TNI, Polri serta BPBD Pesawaran dan BPBD Provinsi Lampung. 

"Kegiatan ini juga didukung oleh Polres Tanggamus dengan pemgawalan dan transportasi, juga dari TNI dan Polres Pesawaran. Kemudian juga BPBD provinsi Lampung dan BPBD Pesawaran. Semoga bantuan dari umat yang kita salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Legundi yang terdampak bencana tsunami," ujarnya.  

Kepala Desa Legundi Ahmad Zul Khaidir, mengucapkan terima kasih kepada Kombatpol dan aparat yang telah memberikan bantuan. 

"Saya dan warga Legundi hanya bisa mendoakan semoga rizki bapak semua melimpah, diberi kesehatan dan selalu amanah, dan tidak bosan membantu korban bencana," ujarnya.

Berdasarkan data, bantuan yang disalurkan seperti sarana air bersih berupa water pump dan 250 batang paralon berikut tower berkapasitas 5100 liter. Peralatan rumah tangga seperti lemari 140 unit, tikar lipat 40 lembar, karpet 140 lembar, kompor gas dan peralatan lainnya.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com