Siswa SMKN 1 Margasekampung Kunjungan Industri ke Darmajaya

Tanggal 18 Feb 2019 - Laporan - 811 Views
Siswa SMK Negeri 1 Margasekampung di Kampus IIB Darmajaya. Foto: Ist.

Harianmomentum.com--Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Margasekampung Lampung Timur melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Bandarlampung.

Kehadiran pelajar kelas X jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tersebut guna menambah wawasan tentang perkembangan teknologi.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis (14-2-2019) tersebut disambut oleh Kepala Bagian Pemasaran IIB Darmajaya, Ibdi Irwanto dan dosen Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan.

Di hadapan para siswa SMK itu, Hendra yang merupakan dosen jurusan Sistem Informasi IIB Darmajaya, menjelaskan terkait perkembangan teknologi saat ini. 

“Teknologi sebagai ilmu pengetahuan yang bersifat dinamis terus berubah dan selalu berkembang sesuai perkembangan zaman,” kata Hendra dalam rillis yang diterima harianmomentum.com, Sabtu (16-2-2019).

Selain itu, Hendra juga memaparkan tentang Internet of Things (IoT), disruptive technology, startup, dan era revolusi industri.

Menurut Hendra, untuk lebih mendalami ilmu tentang teknologi, para siswa nantinya bisa melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya.

“Terdapat jurusan Teknik Informatika, Sistem Komputer, dan Sistem Informasi untuk program S1, serta jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer untuk program DIII,” terangnya.

Mewakili SMK Negeri 1 Margasekampung, Muhammad Khotib mengungkapkan, kunjungan industri bertujuan meningkatkan keilmuan dan wawasan para siswa tentang teknologi.

“Tujuan lainnya adalah untuk mendapatkan referensi dalam menentukan perguruan tinggi berkualitas guna melanjutkan studi ke pendidikan tinggi,” ujarnya.

Menurut dia, IIB Darmajaya layak sebagai rujukan kurikulum pendidikan IT dan bisnis bagi SMA/SMK di Provinsi Lampung. Selain itu, Kampus Darmajaya juga dikenal sebagai salah satu kampus unggul berbasis teknologi dan bisnis.

“Darmajaya menjadi pilihan kunjungan kami karena kampus ini fokus dalam dalam mengembangkan IT dan entrepreneur yang diharapkan dapat membuka wawasan siswa kami di kedua bidang tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bagian Pemasaran IIB Darmajaya, Ibdi Irwanto berharap, melalui kunjungan industri, para siswa SMK Negeri 1 Marga Sekampung dapat menggali informasi tentang proses perkuliahan, sarana prasana, dan beasiswa.

 “Mudah-mudahan melalui kunjungan ini mereka terbuka wawasannya dalam menentukan jurusan, perguruan tinggi, dan termotivasi melanjut pendidikan ke perguruan tinggi untuk meraih masa depan yang lebih baik,’’ harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com