Polres Lampura Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Tanggal 13 Mar 2019 - Laporan - 531 Views
Simulasi pengamanan pemilu di Lampung Utara. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara (Lampura) menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di halaman parkir Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (13-3-2019)

Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, kegiatan ini untuk melatih kemampuan dan keterampilan anggota kepolisian menangani pengunjuk rasa maupun gangguan kamtibmas  pada pemilu mendatang. 

"Simulasi Sispam Kota ini bertujuan agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan, baik di TPS, penyimpanan logistik pemilu," katanya.

Sispamkota ini, lanjut dia, pihaknya melibatkan, satu satuan setingkat peleton (SST) Kodim, dua SST Polres, dua SST Brimob, satu SST Pol PP, seluruh perwira jajaran Polres Lampura dan anggota KPU. 

"Pelaksanaan sispamkota ini melibatkan seluruh jajaran dan bertindak sesuai tugas dan fungsinya dan melibatkan peralatan taktis di jajaran Polres Lampura pun juga dipergunakan dalam latihan Sispamkota ini," ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat, agar menjaga kamtibmas selalu aman dan sejuk. Jangan sampai pelaksaan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini merusak tali persaudaraan yang setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan yang sudah terjaga dengan aman dan sejuk.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampung Utara, Letkol inf Krisna Pribudi, mengaku pihaknya juga secara tidak langsung ikut terlibat dalam pengaman pemilu serentak 2019 yang akan di laksanakan pada April mendatang. 

Dikatakan Krisna,  pihaknya juga telah siap membantu kepolisian untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan lancar sebelum dan sesudah pamilu serentak.

Dalam simulasi sispamkota ini digambarkan adanya ancaman dan gangguan kamtibmas saat pelaksanaan rangkaian Pemilu 2019. Saat terjadi gangguan kamtibmas dalam simulasi Polisi mulai mengambil langkah-langkah dari tindakan preventif yang sampai akhirnya harus dilakukan tindakan tegas. (ysn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com