Rumah Rafin’s Snack, Pusat Jajan Hasil Karya Anak Muda Pringsewu

Bupati Pringsewu H.Sujadi meresmikan Rumah Rafin’s Snack. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Satu lagi hadir pusat belanja oleh-oleh dan jajanan UKM Pringsewu, yakni Rumah Rafin’s Snack, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pajaresuk, Pringsewu.

Rumah Rafin’s Snack yang memiliki tagline ‘Snacknya Anak Bangsa’ itu, tidak hanya menyediakan berbagai jajanan bermerek dagang Rafin’s, melainkan juga produk-produk UKM khas Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi saat meresmikan pusat oleh-oleh itu, Selasa (26-3-2019), memuji pengelola Rafin’s Snack, Muhammad Rafi, sebagai anak muda yang kreatif dan memiliki jiwa berwirausaha.

"Muhammad Rafi, merupakan anak muda yang kreatif. Dia mampu menciptakan lapangan kerja. Ini tentu, menjadi catatan dan inspirasi anak muda di Pringsewu," kata Sujadi.

Sujadi berharap produk Rafin’s Snack telah memiliki sertifikat halal untuk produk yang dijual. Diharapkan, ke depan mampu menembus pasar luar negeri, seperti Malaysia dan lainnya. “Jaga kualitas dan rasa produknya. Bila sudah terkenal dan cocok di lidah konsumen, di manapun akan dicari orang," katanya.

Sementara itu, pemilik Rumah Rafin’s Snack yang juga tergabung di IKM Pringsewu Muhammad Rafi, mengatakan ingin menciptakan jajanan khas Pringsewu yang sehat, bersih dan halal untuk dikenalkan kepada para pecinta kuliner dan juga wisatawan.

"Terpenting lagi  untuk menicptakan rasa bangga kepada produk anak bangsa," ucap Rafi.

Hadir pada peresmian itu,  Asisten ll Setda Kabupaten Pringsewu Johndrawadi, Kadis Koperindag dan UMKM Pringsewu Masykur, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, Lurah Pajaresuk, dari perbankan, perhotelan, serta tokoh masyarakat setempat. (lis).

Leave a Comment